Pemdes Sungai Lintang Salurkan BLT-DD Kepada 19 KPM

Pemdes Sungai Lintang Salurkan BLT-DD Kepada 19 KPM

Pemdes Sungai Lintang salurkan BLT-DD --

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa Sungai Lintang, Kecamatan V Koto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II  tahun 2023 kepada 19 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berlangsung di aula kantor Desa Sungai Lintang. Pada Jumat (11/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp 900 ribu. Jumlah tersebut BLT 3 bulan, terhitung sejak April sampai dengan Juni. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat V Koto, Ali Muchsin, S.Pd, M.AP diwakili Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Edy Anyandi, SE. Kemudian turut hadir juga, Pendamping Kecamatan Juli Hernadi, S.Pt, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:BPD Brangan Mulya Belum Melaksanakan Memo Bupati

Kades Sungai Lintang, Ariyanto, mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap II, para KPM menerima uang sebesar Rp 900 ribu, terhitung sejak April sampai dengan Juni. Kemudian Kades juga memastikan para KPM akan terus menerima haknya sesuai dengan regulasi, yaitu Rp 300 ribu per bulan selama tahun 2023. Maka dari itu Kades berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan para KPM diminta untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. 

“Alhamdulillah BLT-DD tahap II sudah selesai kita salurkan. Tentu kita berharap bisa bermanfaat untuk para KPM,”ungkap Kades.

Kemudian Kades juga menyampaikan, untuk penyaluran BLT-DD selanjutnya, dari Juli sampai dengan seterusnya jumlah KPM akan berkurang menjadi 17 orang. Pasalnya 2 orang KPM telah meninggal dunia di bulan ini. Keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah antara pemerintah desa bersama BPD. Maka dari itu anggaran 2 KPM tersebut pada bulan selanjutnya akan di silpakan. Sedangkan untuk uang BLT-DD pada penyaluran tahap II telah diserahkan ke pihak keluarganya masing-masing. 

BACA JUGA:Pemdes Talang Petai Salurkan BLT-DD Tahap II

 “Ada 2 orang KPM telah meninggal, maka untuk penyaluran selanjutnya jumlah KPM tinggal 17 orang. Keputusan tersebut hasil rapat bersama BPD,”ungkapnya. 

Kasi Ekobang, Edy Anyadi, menyampaikan permohonan maaf Camat karena beliau berhalangan hadir. Camat berpesan agar para KPM menerima uang tersebut dengan rasa syukur. Pasalnya BLT-DD merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah daerah kepada masyarakat. Kemudian, silahkan para KPM menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok. Dan jangan sampai disalahkgunakan. 

“Setelah menerima uang ini, silahkan belikan bahan-bahan kebutuhan pokok dan jangan sampai disalahgunakan,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: