Bupati Mukomuko Telah Bersurat, Perjuangkan Honorer K2 Tamatan SMA jadi PPPK

Bupati Mukomuko Telah Bersurat, Perjuangkan Honorer K2 Tamatan SMA jadi PPPK

Bupati Mukomuko Telah Bersurat, Perjuangkan Honorer K2 Tamatan SMA jadi PPPK --

 BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Siapkan Belanja Dana Hibah, Dukung Keberlangsungan Organisasi Muhammadiyah

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, M.Si mengungkapkan, surat permohonan Bupati Mukomuko tersebut sebagai responsif terhadap surat Menteri PAN-RB Nomor B/521/M.SM.01.00/2023 perihal pengadaan ASN tahun 2023. 

‘’Atas dasar surat Menteri PAN-RB, bupati melayangkan surat sebagai bahan pertimbangan agar  honorer K-II dari tamatan SMA sederajat bisa berkesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK. Akan tetapi, untuk kewenangan formasi itu ada di tangan pemerintah pusat,’’ terang Wawan Santoni. 

Dijelaskan Wawan Santoni, hingga tahun 2023 ini, masih menyisakan 91 orang honorer K-II yang aktif mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. 

Dari sejumlah tenaga honorer ini, kata Wawan Santoni, sebagian besar di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko. 

‘’K-II kita masih didominasi tenaga guru dan tenaga kependidikan. Dari sejumlah honorer K-II ini, masih ditemukan beberapa diantaranya tamatan SMA, D-I, D-II, D-III,’’ demikian Wawan Santoni. * Adv  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: