Pemkab Mukomuko Siapkan Belanja Dana Hibah, Dukung Keberlangsungan Organisasi Muhammadiyah

Pemkab Mukomuko Siapkan Belanja Dana Hibah, Dukung Keberlangsungan Organisasi Muhammadiyah

Pemkab Mukomuko Siapkan Belanja Dana Hibah, Dukung Keberlangsungan Organisasi Muhammadiyah --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO, Bengkulu senantiasa mendukung program kerja organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah. 

Bentuk dukungan lain, Pemkab juga mengupayakan anggaran dana hibah untuk keberlangsungan organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Mukomuko.      

Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI diwakili Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si ketika menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PD Muhammadiyah dan Aisyiyah di Hotel Madiyara, Kecamatan Kota Mukomuko, Minggu, 6 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Mukomuko Lepas Keberangkatan 6 Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu

Sekda Abdiyanto menuturkan, peran organisasi PD Muhammadiyah sangat dirasakan Pemkab Mukomuko dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah. Bahkan organisasi terbesar di Indonesia ini juga telah terbukti mendukung kemajuan Indonesia.   

‘’Kehadiran organisasi ini telah mengukir banyak peran dalam mendukung pembangunan daerah maupun di skala nasional. Tentunya, kami dari pemerintah daerah juga berupaya mendorong keberlangsungan organisasi ini,’’ ungkap Abdiyanto. 

Bentuk keseriusan Pemkab Mukomuko memperhatikan organisasi ini, juga telah dituangkan dalam KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 untuk belanja dana hibah anggaran pembinaan organisasi.

BACA JUGA:Proyek Dana Inpres di Mukomuko Dimulai, Bupati: Mari Bersama Kita Dukung

‘’Usulan belanja dana hibah untuk organisasi Muhammadiyah telah diusulkan dalam KUA PPAS. Mari kita berdo’a, pada tahapan pembahasan bersama legislatif di lembaga DPRD nanti juga mendapat dukungan kuat. 

Ketua PDM Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto menyampaikan, Musda kali ini dengan tema “Membangun Mukomuko, Memajukan Indonesia” dikatakan Edy, 

Muhammadiyah dengan secara  bersama mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Muhammadiyah terbuka dan siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat luas.

“Mengabdi untuk Muhammadiyah tidak untuk mencari hidup di Muhammadiyah. Tapi organisasi ini untuk menjalankan amanah karena Allah SWT,” ucapnya. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Hadiri Serah Terima Jamaah Haji Mukomuko di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: