Gunakan Lumpur Sebagai Kosmetik, Wanita Suku Himba Terkenal Paling Cantik

Gunakan Lumpur Sebagai Kosmetik, Wanita Suku Himba Terkenal Paling Cantik

Gunakan Lumpur Sebagai Kosmetik, Wanita Suku Himba Terkenal Paling Cantik--

Namun, mereka lebih menganggap otjize sebagai makeup yang wajib dipakai sehari-hari. 

Uniknya lagi, hanya perempuan saja yang memakai otjize ini. 

Sementara untuk tatanan rambut, perempuan Himba menambahkan bulu kambing ke dalam adonan otjize untuk menambahkan volume rambut gimbal tersebut.

Gadis remaja Himba akan menata rambutnya dengan untaian kepang-kepang gimbal yang dibiarkan menggantung di hadapan wajah mereka. 

BACA JUGA:Wanita Tercantik di Indonesia Ternyata Asal 6 Suku Ini

Ini melambangkan bahwa mereka memasuki masa pubertas, dan rambut yang menutupi wajah dimaksudkan untuk membatasi pandangan laki-laki.

Sedangkan perempuan-perempuan yang sudah siap menikah, akan menata kepangan rambut gimbal mereka sedikit ke belakang sehingga bisa memperlihatkan wajah mereka.

Juga perlu diketahui, suku himba tidak mengizinkan wanita untuk mandi, namun wanita dari suku tetap mereka dianggap yang paling cantik di benua itu.

Jangankan mandi, kaum wanita suku Himba juga dibatasi untuk mencuci tangan mereka dengan air.

BACA JUGA:Fakta Menarik Suku Mouso, Dibawah Kekuasaan Wanita Sepenuhnya

Wanita suku Himba tidak perlu mandi, mereka punya rahasia untuk menjaga kecantikannya.

Cara mereka mandi tidak memakai air melainkan menggunakan asap. Dimana denga menaruh arang bakar ke dalam mangkuk kecil berisi tanaman herbal (kebanyakan daun dan cabang kecil pohon Commiphora) dan menunggu asap naik.

Setelah itu mereka akan membungkuk di atas mangkuk yang berasap. Panas dari asap tersebut akan membuat mereka berkeringat.

Untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh, mereka akan menutup diri dengan selimut sehingga asap terperangkap di bawah kain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: