Suku Yang Memiliki Kekuatan Melebihi Masyarakat Normal, Hingga Menjadi Atlet Andalan

Suku Yang Memiliki Kekuatan Melebihi Masyarakat Normal, Hingga Menjadi Atlet Andalan

Suku Yang Memiliki Kekuatan Melebihi Masyarakat Normal, Hingga Menjadi Atlet Andalan--

RADARMUKOMUKO.COM - Tidak hanya ritual dan tradisi unik, juga beberapa suku dikenal memiliki kekuatan melebihi manusia normal. 

Mereka punya kekuatan super, mulai dari kemampuan berlari sangat cepat, kemampuan menyelam diluar kemampuan manusia lainnya dan bisa hidup dengan usia panjang.

Umumnya kemampuan super yang mereka miliki bukan karena ilmu gaib dan sebagainya, tapi karena kebiasaan yang dilakukan sehari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 suku dikenal dengan manusia punya kekuatan super di dunia:

Suku Pygmy

Suku Pygmy merupakan masyarakat yang tinggal di pedalaman Afrika. Mereka dikenal memiliki postur tubuh pendek, itu pula yang jadi alasan mereka disebut “Pygmy.” 

Tapi jangan salah, meski bertubuh pendek, suku Pygmy adalah ahlinya menirukan suara hewan. Salah satunya suara rintihan Antelop yang berfungsi memancing Antelop lain.

Mereka juga dikenal dengan indra penciuman dan pendengaran yang sangat tajam melebihi orang lain.

Suku Bajau

Suku Bajau adalah pengembara laut yang berasal dari Asia Tenggara. Mereka sudah biasa menjelajahi beberapa wilayah seperti Filipina, Kalimantan bagian utara, Brunei, Malaysia, dan ujung utara Sulawesi. Di Indonesia, Suku Bajau bisa ditemui di Sulawesi Selatan, Kalimantan hingga Sumenep.

Kemampuan mereka menghadapi lautan sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu, salah satu ‘kekuatan super’ mereka adalah tentang menghadapi lautan. Suku Bajau adalah salah satu suku yang suka menghabiskan waktunya di lautan.

Suku Bajau mampu menyelam selama 13 menit tanpa alat bantu pernapasan, dan mereka bahkan dapat menyelam sampai kedalaman 70 meter hanya dengan bantuan satu set beban serta kacamata kayu.

Suku Moken

Suku Moken adalah nama suku yang ada di Asia Tenggara yang kehidupannya sebagian besar sebagai penggembara di lautan. Suku ini Kebanyakan berada di sekitar Laut Andaman di Myanmar, pantai barat Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: