Hindari Minuman ini, Dapat Memicu Meningkatnya Kolestrol Saat Merayakan Lebaran Idul Adha

Hindari Minuman ini, Dapat Memicu Meningkatnya Kolestrol Saat Merayakan Lebaran Idul Adha

Hindari Minuman ini, Dapat Memicu Meningkatnya Kolestrol Saat Merayakan Lebaran Idul Adha --

2. Teh Manis

Jenis minuman selanjutnya yang sering disajikan saat lebaran namun harus dihindari oleh penderita kolesterol adalah teh manis.

Sama seperti minuman Bersoda, teh manis juga memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar kolestrol jahat dalam darah.

3. Kopi

kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling digemari oleh banyak orang. Meski begitu, buat kamu yang memiliki kolesterol jahat yang tinggi sebaiknya hindari mengonsumsi kopi saat lebaran Idul Adha seperti saat ini

Melansir dari beberapa sumber, kopi yang diseduh sebenarnya tidak mengandung kolesterol, namun terdapat minyak alami yang mengandung senyawa kimia seperti Kafestol dan Kahweol.

Kedua senyawa tersebut merupakan senyawa yang berperan dalam peningkatan kadar kolestrol jahat pada tubuh.

BACA JUGA:Simak!! Berikut Ini 6 Tipe Traveler Saat Liburan, Kamu Masuk yang Mana?

Jika kamu tetap ingin meminum kopi, sebaiknya pilih kopi yang disaring karena senyawa Kafestol dan kahweol di dalamnya tidak sebanyak kopi yang tidak disaring.

Meski begitu, kamu harus tetap membatasi jumlah konsumsi kopi dan perhatikan campuran di dalamnya. Hal tersebut karena campuran di dalam kopi seperti susu, krim, atau gula lebih berpotensi meningkatkan resiko kolesterol tinggi.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: