Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas

Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas

Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas-Instagram-@gadis_dayak

RADARMUKOMUKO.COM – Bukan rahasia lagi, kecantikan wanita suku Dayak sudah diakui dimana-mana. Dalam urutan suku penghasil wanita cantik, suku Dayak tidak pernah ditinggalkan.

Wanita suku dayak berkulit kuning langsat dan mulus, matanya tajam dan punya bentuk muka yang khas. Mereka identik dengan gadis-gadis Tionghoa. 

Kalau dilihat dari sejarahnya, ada yang mengatakan, leluhur orang Dayak ada yang berasal dari China. Hal ini membuat wajah perempuan Dayak terlihat punya kemiripan perempuan Tionghoa. 

BACA JUGA:Suku Bajo, Manusia Ikan Inspirasi Film Avatar 2, Bisa Menyelam 70 Meter

Gadis dayak dikenal mempunyai mata elang yang siap memilikat hati siapa saja yang memandangnya. Sangat indah dipandang dan menawan untuk dilirik. Namun, tidak semua gadis Dayak memiliki mata seperti elang. Ada juga yang bermata sipit seperti bangsa Tionghoa. 

Diantara rahasianya, mereka masih menggunakan ramuan herbal untuk menjaga kecantikan wajah dan kesehatan kulit. Namun tidak dipungkiri pada masa sekarang sudah banyak yang menggunakan perawatan modern.

BACA JUGA:Suku Wajak Hilang Misterius, Manusia Cerdas dan Mampu Arungi Samudera

Yang pasti kecantikan ini turun-temurun, karena pasti ada sebuah akar keturunan yang memulai warisan tersebut.

Tapi ingat jangan main-main dengan wanita suku daya, menurut cerita, jika perempuan Dayak sudah suka dengan lelaki terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka akan mengikatnya secara gaib atau tak dapat pulang lagi dari Kalimantan. Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, namun hati dan pikirannya akan tetap bermukim di sana. Orang menganggap ini termasuk mitos. 

Namun ketika suka tidak dapat pulang memang benar. Tapi lebih disebabkan si lelaki sendiri atau sama-sama suku. Banyak laki-laki kepincut dengan kecantikan perempuan Dayak, kemudian ogah pulang itu disebabkan karena tersebut terlalu cinta. 

BACA JUGA:6 Pulau Terlarang, Angker Hingga Dihuni Ular, Nomor 5 Dijaga Suku Sasak

Kemudian mitosnya lagi, pria yang menyakiti gadis Dayak apalagi meninggalkannya ketika sudah dalam ikatan pernikahan Maka si pria akan kehilangan alat vitalnya. 

Cerita ini bisa dibilang hanya mitos saja karena faktanya orang Dayak sendiri menolak tentang anggapan ini. 

Stigma yang paling melekat pada gadis Dayak adalah mereka begitu angker dan dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: