Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas

Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas

Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas-Instagram-@gadis_dayak

Sifat defensif mereka membuat para pria kesusahan untuk berkenalan apalagi menjalin sebuah hubungan. 

Tentu saja semua itu hanyalah mitos, mereka selalu open minded untuk setiap hal termasuk kepada para pria yang ingin mendekati. 

BACA JUGA:Ritual Kawalu Suku Baduy, Penyucian Diri Yang Tidak Bisa Dilihat

Asal usul kecantikan suku Dayak, berdasarkan cerita, dulu marak perdagangan lintas negara abad ke-13, kepulauan Indonesia seringkali menjadi tempat singgah bangsa lain. Konon, suku Dayak tak jarang didatangi pedagang dari China yang akhirnya menikahi mereka dan menghasilkan keturunan dengan kulit cerah. 

Selain dari faktor masa lalu, kecantikan wanita Dayak juga tak lepas dari berbagai hal yang mereka lakukan sekarang. 

Untuk menjaga kulit tetap putih, biasanya wanita Dayak hanya menggunakan bedak dingin di wajah dan kulit badan sebelum bepergian ke luar. 

Bedak dingin khas Dayak sendiri mudah dibuat. Dengan bahan dasar beras, bedak ini juga mengandung bengkoang dan pandan wangi. 

BACA JUGA:Suku Gaib Orang Bunian, Konon Katanya Miliki Kampung Lebih Indah

Ketika sudah dilumat menjadi satu, bedak ini mampu menangkal sinar matahari dan menjaga kulit tetap sejuk meski cuaca terik. 

Dengan genetik yang bagus dan juga cara merawat diri yang alami, tentunya tak perlu heran jika wanita Dayak dikenal cantik. 

Suku Dayak salah satu suku yang lebih terbuka dengan lingkungan luar daripada suku pedalaman lainnya. Suku ini juga terkenal dengan mereka yang sangat supel dan mudah bergaul. 

Tak heran jika banyak anak suku dayak yang merantau, mereka akan banyak memiliki teman. 

BACA JUGA:Mengenal Suku Buton, Manusia Bermata Biru

Jika kamu berkunjung ke borneo maka kamu akan disambut dengan lembut oleh kepala suku dan masyarakat Dayak. Disini penghormatan kepada tamu sangat dijunjung tinggi oleh suku Dayak. 

Bahkan dalam beberapa kesampatan sampai diadakan upacara untuk meyambut tamu yang datang. Kelembutan dan kesantunan yang dimiliki gadis Dayak telah diajarkan oleh nenek moyang mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: