Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik

Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik

Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik--

RADARMUKOMUKO.COM – Setiap provinsi di Indonesia memiliki beragam suku dan setiap suku memiliki keunikan sendiri, mulai dari kebudayaan, Bahasa hingga kemampuan. Bahkan beberapa suku dikenal dengan kemampuan ilmu magicnya, seperti sihir, santet, ilmu penunduk hingga jago berkelahi.

Namun infornya ilmu magic yang dimiliki tidak bisa digunakan sembarangan, bukan untuk ugal-ugalan, hanya dimanfaatkan untuk balas dendam atau tujuan tertentu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 6 suku yang dikenal dengan kesaktiannya:

BACA JUGA:Tradisi Unik dan Ekstrim Suku di Papua, Berperang Hingga Bakar Batu

Suku Kajang Amma Toa

Suku Kajang merupakan salah satu suku tradisional yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, tepatnya sekitar 200 km arah timur Kota Makassar. 

Suku Kajang Amma Toa termasuk suku terkuat dan paling ditakuti di Indonesia. Warga suku ini mudah dikenali, karena mereka sering berpakaian hitam.

Warna hitam mempunyai makna bagi mayarakat Ammatoa sebagai bentuk persamaan dalam segala hal, termasuk kesamaan dalam kesederhanaan. Warna hitam menunjukkan kekuatan dan kesamaan derajat bagi setiap orang di depan sang pencipta. Kesamaan dalam bentuk wujud lahir, menyikapi keadaan lingkungan, utamanya kelestarian hutan yang harus di jaga keasliannnya sebagai sumber kehidupan.

BACA JUGA:Suku Kubu Terapkan Hukum Kawin Paksa dan Cambuk, Bila Berduaan

Alasan suku Kajang Amma Toa ditakuti adalah karena memiliki ilmu doti kajang. Doti sendiri merupakan ilmu sejenis santet yang digunakan untuk menyakiti atau menghilangkan nyawa orang lain. 

Ritual ini sendiri dilakukan dengan menggunakan media serta benda-benda tertentu dan dilakukan dengan prosesi khusus. Selain itu, praktik Doti juga dapat dilakukan hanya dengan membaca mantra-mantra tertentu.

Suku Asmat, Papua

Suku Asmat merupakan suku asli Papua yang tinggal di pedalaman Papua. Jika kamu menemui mereka, jangan pernah sekali-kali membuat suku ini tersinggung atau marah.

Konon, jika kamu membuat mereka marah kamu harus berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: