Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik

Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik

Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik--

BACA JUGA:Mengenal Suku Asmat Papua, Titisan Dewa, Ahli Mengukir dan Pakaian dari Daun

Apalagi bila membicarakan tentang pelet, santet, debus, dan jurus kebal. Banten memang sudah sejak lama dikenal sebagai daerah yang tepat untuk berguru mencari ilmu kesaktian.

Ada banyak ilmu hitam yang mereka miliki, seperti meramal masa depan, mencelakai seseorang, balas dendam, hingga membunuh seseorang. Namun, jika kamu ramah pada mereka, mereka tidak akan menyakitimu.

Suku Osing, Banyuwangi

Suku terkuat dan paling ditakuti di Indonesia, termasuk suku Osing dari Banyuwangi.

Katanya, banyak dukun santet di daerah tersebut. Banyuwangi mempunyai salah satu suku terkuat di Indonesia yang paling disegani, bahkan sampai ke luar negeri, namanya adalah Suku Osing. Tahun 1998, pernah terjadi Santet Banyuwangi yang menewaskan ratusan orang. 

BACA JUGA:Pempek Kapal Selam dari Suku Kayu Agung Komering, Kini Masuk 10 Makanan Terenak Dunia

Mereka semua dibunuh dengan cara yang sadis, dari dipenggal hingga diarak keliling kota. 

Ilmu santet ini umumnya dipakai untuk tujuan balas dendam hingga si musuh meninggal dunia (santet merah). Santet bikin orang lain suka (santet kuning), dan melancarkan usaha (santet putih). 

Suju Korowai

Di wilayah paling timur dari negara kita tercinta ini ternyata menjadi tempat bermukimnya salah satu suku misterius yaitu, Korowai. Dikenal masih primitif, suku ini ternyata “tega” memakan daging manusia!

Untungnya praktik kanibalisme ini hanya terjadi saat mereka belum mengenal dunia sekitar. Disebutkan, masyarakat Korowai yang tinggal di daerah Kaibarm, Kabupaten Mappi tersebut baru ditemukan pada tahun 1970-an.

BACA JUGA:Tradisi Melangun Suku Kubu, Pergi Sejauh Mungkin Hingga Berbulan-Bulan

Hingga saat ini, masyarakat Korowai masih teguh memegang adat istiadatnya. Sehari-hari, mereka mengenakan pakaian dari dedaunan, tinggal di rumah panggung dengan tinggi sekitar 50 meter dari atas tanah, dan melakukan perburuan untuk bisa makan.

Demikian 6 suku asli Indonesia yang dikenal unik dan sejak dulu dikenal memiliki kekuatan menakutkan. Namun jangan ragu, ilmu sihir, santet maupun kekuatan yang mereka miliki hanya digunakan apabila disakiti. Mudahan informasi ini menghibur dan memperluas pengetahuan terkait suku bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: