Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik

Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik

Hati-hati, 6 Suku Sakti Mandraguna, Diantaranya Terkenal Penghasil Wanita Cantik--

Suku Asmat ditakuti karena dianggap memiliki kekuatan mistik. Masyarakatnya terkenal dengan kepercayaan mereka terhadap hal-hal gaib yang menjadi tradisi turun temurun dari nenek moyang.

BACA JUGA:Usai Curhat Keberatan Wisuda SD, SMP dan SMA, Kini Sindir Tour Sekolah, Warganet Sebut Begini

Mengenai Santet dan Antropoli, fenomena mistis atau sesuatu yang gaib bagi masyarakat Papua disebut namasuangi atau suanggi. 

Suku Asmat sangat menghormati leluhur yang dipercaya tinggal di alam gaib tempat matahari terbenam. Saking menghormati para leluhur, suku Asmat rela untuk tinggal di tengah hutan dan menggunakan busana yang mereka yakini sebagai bentuk penghormatan terhadap para nenek moyang.

Mereka percaya akan adanya kekuatan-kekuatan magis yang kebanyakan dalam bentuk tabu. Banyak hal-hal yang pantang dilakukan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti pengumpulan bahan makanan seperti sagu, penangkapan ikan dan pemburuan binatang. 

Kekuatan magis ini juga dapat digunakan untuk menemukan barang yang hilang, barang curian ataupun menunjukkan si pencuri barang tersebut. Ada juga yang mempergunakan kekuatan magis ini untuk menguasai alam dan mendatangkan angin, halilintar, hujan dan topan.

Suku Dayak, Kalimantan Timur

Suku Dayak adalah salah satu yang sangat ramah tapi juga paling disegani. Namanya begitu terkenal di Indonesia. Suku Dayak juga ditakuti lantaran mempunyai aspek mistis yang sangat menyeramkan. 

Salah satunya adalah mandau terbang, balian pemanggil arwah untuk penyembuhan dan masih banyak yang lainnya. Jadi, bila memiliki musuh, suku ini tidak harus kejar mati-matian. 

BACA JUGA:Mengenal Asal Usul Suku Batak, Titisan Dewa Hingga Afrika

Karena Mandau tersebut bisa melesat terbang sendiri untuk mengejar musuh. Selain itu, jangan sekali-kali membuat orang Suku Dayak marah atu membuat mereka naksir. Karena, roman bulu perindu sangat terkenal ampuh yang membuat siapa saja akan terkena sihir cinta. Walaupun demikian, suku ini terbilang salah satu suku yang ramah dan terbuka pada orang yang datang.

Suku Baduy, Banten 

Suku Baduy, termasuk suku terkuat yang tinggal di Banten.

Suku yang satu ini menutup diri pada perkembangan zaman dan masih melestarikan ilmu hitam dari nenek moyang mereka.

Orang suku baduy dikenal mempunyai ilmu sakti. Walaupun masyarakatnya sudah banyak yang terbuka dengan dunia luar, tapi suku ini masih melestarikan budaya dan urusan hal gaibnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: