Sejarah dan Kisah Misteri Candi Gedongo, Lihat Candi Nomor 9 Harus Punya Kesaktian

Sejarah dan Kisah Misteri Candi Gedongo, Lihat Candi Nomor 9 Harus Punya Kesaktian

Candi Gedongo-Dok-

Namun satu hal yang pasti, kawasan candi ini juga ternyata memiliki Bio Energy yang terbesar dan terbaik di Asia, mengalahkan Bio Energy yang berada di kawasan pegunungan Tibet.

BACA JUGA:Mengenal Suku Terasing di Indonesia, Sulit Ditemui Hingga Menolak Aturan Pemerintah

Satu hal unik yang bisa para wisatawan lakukan di kawasan Candi Gedong Songo adalah dapat mendirikan tenda dan menginap di bumi perkemahan setempat sambil menikmati pesona lereng Gunung Ungaran yang menenangkan.

Kompleks bangunan Candi Gedong Songo terdiri atas lima gedong atau kumpulan candi, di mana dua di antaranya terletak di sisi timur bukit, dua di utara, dan satu di sisi barat. 

BACA JUGA:Berikut Sejarah Qurban dan Waktu Pelaksanaan Serta Syarat Orang Yang Berqurban

Berikut ini bangunan yang berada di kompleks Candi Gedong Songo: 

Candi I 

Candi ini berada di ketinggian 1.208 mdpl, yang di dalamnya terdapat yoni tanpa lingga, yang merupakan simbol kejantanan dan kesuburan, dengan puncak yang sudah terlihat rusak. 

Candi II 

Berada di ketinggian 1.297 mdpl dengan bangunan yang masih utuh. Di depan candi terdapat bangunan yang diduga oleh para ahli sebagai bangunan candi perwara atau candi kecil yang berada di depan candi induk. Baca juga: Perbedaan Candi di Jawa Tengah dan Jawa Timur 

Candi III 

Berada di ketinggian 1.297 mdpl, dengan tiga candi yang masih utuh dan terdapat candi perwara. Selain memiliki hiasan stupa di atapnya, candi ini juga menjadi satu-satunya candi yang menggunakan makara atau arca yang berbentuk kepala gajah. 

BACA JUGA:Keunikan Suku Mentawai, Tradisi Titi Hingga Tarian Mistis

Candi IV 

Berada di ketinggian 1.295 mdpl, dengan satu candi yang masih utuh dengan dikelilingi reruntuhan candi. Candi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: