6 Suku di Indonesia Yang Dikenal Miliki Ilmu Santet Hingga Guna-Guna

6 Suku di Indonesia Yang Dikenal Miliki Ilmu Santet Hingga Guna-Guna

6 Suku di Indonesia Yang Dikenal Miliki Ilmu Santet Hingga Guna-Guna--

RADARMUKOMUKO.COM – Ilmu mistik telah mengakar dan menjadi bagian dari ritual tradisional sejak dulu dan hampir selalu ada hingga saat ini. 

Dari sekian banyak suku, ada beberapa suku yang sangat kental sangat kental dengan mistik hingga suku ini sangat disegani.

BACA JUGA:Tradisi Nyeleneh Suku Fore Oseania, Perempuan dan Anak-Anak Terserang Penyakit CJD Makan Otak dan Hati Mayat

Berikut ini beberapa suku di Indonesia yang tersohor karena memiliki Ilmu Mistik yang kuat:

Suku Dayak 

Suku Dayak yang mendiami sebagian wilayah di Kalimantan sangat terkenal dengan ilmu mistiknya. 

Suku satu ini sudah terkenal sangat kuat, bukan saja di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. Kekuatan mistis itu biasanya ditanamkan pada senjata-senjata perang seperti Mandau (Pedang), Sipet (Sumpit), Penyang (Semacam kalung dari kuku binatang) dan lanju. 

BACA JUGA:Cara Suku Himba Mulyakan Tamu Kebablasan, Suami Rela Tidur di Luar, Tamu Bobok di Kamar Bersama Istri

Pernah mendengar tentang minyak buluh perindu. Buluh perindu ini merupakan ilmu mistis yang dimiliki oleh suku Dayak Kalimantan yang biasa digunakan untuk menarik jodoh.

Tak hanya itu, Suku Dayak juga memiliki ilmu kekebalan tubuh saat perang yang kuat serta mandau yang dapat terbang untuk mencari lawan.

Suku ini terkenal dengan kekuatan mistik yang berasal dari senjata perang yang mereka miliki seperti mandau, lunju, sipet dan peyang.

Tapi tidak semua penduduk suku Dayak,  Orang yang biasanya dipercayai untuk melakukan berbagai macam ritual mistis ini adalah para pemuka adat yang telah teruji kemapuanya. 

Suku Batak

Di Pulau Sumatera Utara ada suku Batak, suku yang cukup terkenal merupakan salah satu suku terbesar dan penduduknya suka merantau. Yang pasti orang batak dikenal dengan suara dan mental yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: