Suntik Dana Tambahan Rp2 Miliar untuk Rumah Sakit Pratama Ipuh, Target 2024 Sudah Layani Pasien

Suntik Dana Tambahan Rp2 Miliar untuk Rumah Sakit Pratama Ipuh, Target 2024 Sudah Layani Pasien

FORUM KADES: Bupati Sapuan menerima kunjungan sekaligus bincang ringan dengan Forum Kades se Kecamatan Ipuh di Rumah Dinas pada Rabu, 14 Juni 2023, sore-Ibnu Rusdi-Radar Mukomuko

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko bakal suntik dana tambahan sebesar Rp2 miliar untuk keberlangsungan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh. 

Seiring target dan harapan, pada 2024 mendatang Rumah Sakit Pratama Ipuh sudah dapat melayani kunjungan pasien.

BACA JUGA:Konstruksi Rumah Sakit Pratama Ipuh Dilelang, Pagu Rp39 Miliar

Begitu disampaikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM,. Ak,. CA., CPA,. CPI usai menerima kunjungan Forum Kades Kecamatan Ipuh pada Rabu, 14 Juni 2023. 

‘’Mohon doa dan dukungan dari kita semua. Agar tahapan pembangunan gedung yang dilaksanakan tahun ini, berjalan baik,’’ pinta Bupati Sapuan. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jajad Sudrajad menyampaikan, mengiringi pelaksanaan pembangunan gedung Rumah Sakit Pratama Ipuh yang dilaksanakan tahun ini. Pemkab Mukomuko juga akan membuktikan keseriusannya, dengan mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp2 miliar.

BACA JUGA:Ini Sosok Perempuan Cantik Bersama Kajari Mukomuko Musnahkan BB Tindak Kejahatan

Alokasi anggaran tambahan tersebut, melalui APBD, dan telah diusulkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Mukomuko tahun 2024. . 

‘’Rumah Sakit Pratama Ipuh, memang menjadi perhatian khusus pak Bupati. Dan itu, kita mengusulkan tambahan dana Rp2 miliar lagi tahun depan,’’ ulas Jajad. 

Untuk pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh di tahun 2023, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kesehatan sebesar Rp53 miliar. 

Kata Jajad, dalam anggaran tersebut untuk bangunan gedung Rp39 miliar, perencanaan dan pengawasan Rp1.6 miliar dan sarana prasarana alat kesehatan Rp20,6 miliar. 

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Minta Tiga Syarat ke Daerah Penerima Dana Inpres 2023

Tidak cukup sampai di situ, sebuah bangunan rumah sakit perlu dilengkapi dengan mobiler, seperti meja dan kursi serta lainnya. 

‘’Sesuai dengan konsep kita, tambahan dana Rp2 miliar di APBD 2024 nanti, untuk kelengkapan mobiler rumah sakit,’’ demikian Jajad. *   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: