Ponpes Al-Zaytun Pelopor Sistem Pendidikan Terpadu Satu Pipa di Indonesia

Ponpes Al-Zaytun Pelopor Sistem Pendidikan Terpadu Satu Pipa di Indonesia

Ini Dana Ponpes Al Zaytun Hingga Menjadi Pondok Pesantren Terbesar di Asia Tenggara-Istimewa-Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Pondok Pesantren Al Zaytun merupakan ponpes yang berbasis modern. Pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang menerapkan sistem pendidikan terpadu satu pipa.

Sistem pendidikan tersebut mengusung penerapan ‘Pusat Pendidikan dan Pengembangan Budaya Toleransi serta Pengembangan Budaya Perdamaian” Al-Zaytun. 

BACA JUGA:Hanya di Al Zaytun 'Kentongan' Masih Dijadikan Alat Komunikasi

BACA JUGA:Di Mahad Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang Ungkap Sabda Ronggowarsito Soal Zaman Edan

Sistem pendidikan yang merupakan ide baru dari pendiri Al Zaytun yaitu Sistem Pendidikan Satu Pipa yang memberikan syarat adanya ketersediaan yang berkesinambungan dalam pendidikan secara terpadu dari tingkat dasar hingga tinggi.

Berkat ide besar dari Panji Gumilang terkenal sebagai sosok Al Zaytun yang merupakan pelopor sistem pendidikan terpadu.

Dalam sistem pendidikan terpadu Panji mengandalkan manajemen ‘kekitaan’ bukan ‘keakuan’. Dimana memiliki satu kekuatan dan tak bisa di runtuhkan.

Pembangunan model peradaban baru yang berdimensi global tidak akan pernah putus karena menerapkan sistem pendidikan terpadu dalam satu pipa.

Sistem pendidikan terpadu dalam satu pipa ini bertujuan untuk menghasilkan generasi bangsa yang mampu menguasai segala bidang baik agama, sains maupun teknologi dengan mengikuti perkembangan.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Indramayu Disergap TNI, Panji Gumilang Perlihatkan Gabah 1000 Ton

BACA JUGA:Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Perlihatkan Kapal ‘Nabi Nuh’ Pada Dahlan Iskan

Tak hanya itu, sistem pendidikan tersebut bertujuan untuk menciptakan negara yang stabil dan selamat, serta yang tak kalah penting adalah dapat hidup dalam tatanan kenegaraan.

Lebih lanjut, Al Zaytun diharapkan dapat menyiapkan generasi masa depan dengan pikiran yang cerdas dalam intelektual, emosional dan spiritual.

Ponpes Al Zaytun memberikan bekal kepada para santri agar mampu berinovasi sehingga dapat memiliki els-estrem yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: