Permudahkah Masyarakat Dalam Berbelanja Harga Bahan Pokok, Pemdes Pulai Payung Ipuh Kembangkan Pasar.ID

Permudahkah Masyarakat Dalam Berbelanja Harga Bahan Pokok, Pemdes Pulai Payung Ipuh Kembangkan Pasar.ID

Permudahkah Masyarakat Dalam Berbelanja Harga Bahan Pokok, Pemdes Pulai Payung Ipuh Kembangkan Pasar.ID -Ilustrasi-

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung Kecamatan Ipuh, terus membuat terobosan baru untuk memudahkan masyarakat berbelanja di Pasar Desa Pulai Payung. Dimana terbosan terbaru yang digulirkan Pemdes Pulai Payung saat ini, yaitu masyarakat bisa melihat semua daftar harga bahan pokok di papan informasi desa pulai payung, di web resmi desa Pulai Payung.

BACA JUGA:TPK dan Pekerja Kebut Pembangunan 10 Titik Sumur Bor

Selain itu, update harga bahan pokok tersebut juga disampaikan ke Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Mukomuko dan ke kecamatan. Daftar update harga bahan pokok tersebut diperbaharui  secara berkala atau setiap minggu.

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, Mustarrudin, SE menyebut, pihaknya dari desa Pulai Payung terus berupaya untuk memodernisasi pasar Desa Pulai Payung dengan tujuan memudahkan masyarakat berbelanja dan mengakses harga terbaru bahan pokok. Adapun update daftar harga bahan pokok di pasar Pulai Payung selama satu pekan ini bisa dilihat selengkapnya di tabel berikut.

"Ya, kita dari Pemdes turun langsung ke pasar dan survey langsung harga bahan pokok ke pedagang yang berjualan di kawasan pasar Pulai Payung. Harga bahan pokok ini kita update setiap minggunya. Setiap Senin kita Pemdes turun survey harga bahan pokok di pasar," kata Mustarrudin.

BACA JUGA:Pemdes Manjuto Jaya Salurkan BLT-DD Tahap I Ke 23 KPM

Lanjutnya, selain menyampaikan informasi terkait dengan harga bahan pokok ke masyarakat luas. Sebelumnya mereka juga sudah meluncurkan sebuah aplikasi untuk berbelanja online di pasar Pulai Payung. Pasar.id tersebut saat ini masih berjalan. Kurir pengantaran belanja online ini sudah disiapkan. Karena pasar desa Pulai Payung dipilih oleh pihak Bank BRI sebagai projects pasar.id. Alhamdulillah sekarang pasar.id tersebut masih berjalan.

"Masyarakat sudah bisa belanja online di pasar Pulai Payung. Sekarang sebelum belanja online ataupun datang langsung ke pasar masyarakat bisa melihat daftar harga bahan pokok terkini. Bisa diakses di web resmi desa atau melihat langsung di papan informasi desa pulai payung," tutupnya.*

Harga Bahan Pokok di Pasar Desa Pulai Payung:

Cabai merah Rp 18.000/kg

Cabai hijau Rp 15.000/Kg. 

Kentang Rp 12.000/Kg

Tomat Rp 10.000/Kg

Wartel Rp 8.000/Kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: