Pemdes Manjuto Jaya Salurkan BLT-DD Tahap I Ke 23 KPM

Pemdes Manjuto Jaya Salurkan BLT-DD Tahap I Ke 23 KPM

Pemdes Manjuto Jaya Salurkan BLT-DD Tahap I Ke 23 KPM--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa Manjuto Jaya, Kecamatan Air Manjuto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I kepada 23 KPM. Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Manjuto Jaya, pada Senin 22 Mei 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Air Manjuto, Sugiyanto, S.Pd diwakili Kasi Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup, M Azbas Khamsuwoldi, SE, S.IP, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.

Kades Manjuto Jaya, Yasir, dalam sambutannya menyampaikan, jumlah KPM penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2023 sebanyak 23 orang. Masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp 900.000, yakni triwulan pertama terhitung sejak Januari sampai dengan Maret. Kades juga menyampaikan kepada para KPM agar memanfaatkan uang tersebut dengan baik dan jangan disalahgunakan. 

BACA JUGA:Amiruddin Minta Dewan Tunda Pembahasan Perubahan Perda Hari Jadi Kabupaten Mukomuko, Ini Alasannya

Pergunakan bantuan tersebut untuk mencukupi kebutuhan pokok dan jika sakit maka gunakan untuk berobat. Kemudian dihimbau juga agar para KPM membelanjakan uang di warung yang ada sekitar wilayah desa. 

“Kita menyalurkan BLT-DD tahap I kepada 23 orang KPM yang sudah ditetapkan. Harapan kita, bantuan tersebut dapat bermanfaat,”ujar Kades. 

Camat Air Manjuto, Sugiyanto, melalui Kasi Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup, M Azbas Khamsuwoldi, mengatakan, kehadiran dirinya mewakili Camat yang berhalangan hadir. Camat berpesan, agar bantuan yang BLT-DD bisa diterima masyarakat dengan rasa syukur.

BACA JUGA:Lihat Telapak Tanganmu, Ini 7 Bentuk Garis Tangan Calon Orang Kaya

Sebab program BLT-DD merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah desa untuk penanganan kemiskinan ekstrim. Kemudian camat juga berpesan kepada Pemdes agar tetap menjaga kekompakan, agar roda pemerintahan desa bisa berjalan lancar dan seluruh program kegiatan tahun 2023 terealisasi. 

“Camat berpesan kepada para KPM menerima bantuan BLT-DD diiringi dengan rasa syukur. Sebab program ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah,”tutup Azbas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: