Pekerjaan Baru 75 Persen Tenaga Kerja Free 21 Hari

Pekerjaan Baru 75 Persen Tenaga Kerja Free 21 Hari

Pekerjaan Baru 75 Persen Tenaga Kerja Free 21 Hari --

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Tenaga kerja pembangunan los pasar desa Pulai Payung sengaja libur selama 21 hari. Mereka diliburkan bukan tanpa sebab. Tenaga kerja itu diliburkan karena lantai pembangunan los pasar tersebut baru selesai dicor.

Karena itu para tenaga kerja harus menunggu cor lantai tersebut kering. Setelah cor kering mereka kembali kerja seperti biasa. Saat ini bangunan los pasar tersebut sudah selesai sekitar 75 persen. Pemdes Pulai Payung menargetkan akhir bulan Juni mendatang pembangunan los pasar itu  harus sudah selesai 100 persen.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Buka Portal Jalan ke PT. MMIL, Ini Alasannya

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, Mustarrudin, SE mengatakan, sementara ini pihaknya dari Pemdes mengapresiasi kinerja jajaran Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan tenaga kerja kainnya. Karena mereka sudah menyelesaikan progres pembangunan los pasar tersebut sesuai dengan perencanaan awal sesuai dengan target yang ditargetkan.

"Progres pengerjaan bangunan los pasar tersebut cukup bagus. Saat bangunan los pasar itu sudah selesai sekitar 75 persen. Kalau tidak ada halangan akhir Juni los pasar ini sudah siap digunakan oleh para pedagang itu target kita," kata Mustar. 

Lanjutnya, bagian lantai atas los pasar itu baru selesai dicor. Sekarang tukang dan tenaga kerja sengaja libur selama 21 hari menunggu lantai yang sudah dicor tersebut kering. Setelah itu nanti, mereka kembali bekerja seperti biasa. Karena desain gambar bangunan los pasar itu dua tingkat. Jadi, lantai bagian atas atau atap lantai satu itu harus benar-benar kokoh sesuai dengan perencanaan dalam gambar.

BACA JUGA:Open Turnamen KTMI CUP V Segera Mulai, Ini Kata Karang Taruna

"Tenaga kerja libur atau free selama 21 hari menunggu lantai yang sudah dicor kering. Setelah lantai yang dicor itu kering, mereka kembali kebut pengerjaan pembangunan los pasar tersebut," imbuhnya. 

Diketahui, bangunan los pasar pulai payung tersebut rencananya dibangun 2 tingkat. Namun, Karena anggaranya tidak mencukupi, pembangunannya dilakukan bertahap. Tahun 2023 ini diselesaikan lantai 1 terdahulu. Kemudian tahun 2024 mendatang mereka kembali anggarkan dana untuk melanjutkan pembangunan lantai kedua los pasar tersebut.

"Ya, sesuai dengan kemampuan anggaran kita. Tahun ini kita fokus menyelesaikan pembangunan lantai satu dulu. Tahun depan kita fokus untuk menyelesai pembangunan lantai 2.  Mudah-mudahan proses pembangunan lantai satu ini bisa lancar sesuai dengan yang kita harapkan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: