Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

cara ampuh mengusir tikus tanpa harus membunuh -Radar Mumuko-Radar Mukomuko

- Kopi

Bagi para coffee lovers, bahan satu ini juga bisa digunakan untuk mengusir tikus, lo. Bubuk kopi memiliki bau tajam sehingga akan mengganggu indera penciuman tikus, sehingga binatang satu ini akan menghindari lokasi yang terdapat bubuk kopi.

Namun, perlu dicatat, bubuk kopi yang digunakan adalah kopi hitam, bukan kopi kemasan, ya. Pasalnya, kopi kemasan lebih banyak mengandung gula daripada serbuk kopi.

 BACA JUGA:Satlantas Polres Mukomuko Edukasi Pelajar Tertib Lalulintas di MAN 2 Mukomuko

- Cengkeh

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan cengkeh sebagai pengusir tikus. Namun, cengkeh yang digunakan adalah cengkeh yang sudah kering. Aroma yang dikeluarkan akan membuat tikus terganggu. 

 

- Cuka

Bumbu dapur lainnya yang bisa menjadi salah satu alat pengusir tikus ampuh. Anda bisa melumuri kapas dengan cuka, kemudian letakkan kapas tersebut di sarang atau tempat yang sering dilalui tikus. 

18. Kulit Jengkol

Aroma jengkol yang kuat juga ternyata tidak disukai oleh tikus, lo. Anda bisa menghancurkan kulit jengkol, bisa digeprek atau menggunakan blender, kemudian buatlah cairan dan simpan di semprotan. Semprot cairan tersebut ke sarang atau area yang dilalui tikus. 

 

- Bawang Bombay

Selain bawang putih dan merah, Anda bisa menggunakan bawang bombay untuk mengusir tikus. Kupas dan iris bawang bombay, letakkan di dekat sarang tikus. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: