Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

cara ampuh mengusir tikus tanpa harus membunuh -Radar Mumuko-Radar Mukomuko

Hancurkan buah mengkudu dan larutkan di dalam air. Semprot larutan mengkudu ke lubang tikus atau area yang sering dilalui tikus, maka tikus akan kabur dan tidak berani datang lagi.

 

- Menggunakan Potongan Kulit Durian

Selain tajam, aroma dari kulit durian juga tidak disukai tikus. Letakkan potongan kulit durian tersebut di sudut-sudut rumah atau tempat gelap dan lembap.

 

-  Menebar Bubuk Kulit Telur

Cara selanjutnya yang bisa dicoba untuk mengusir tikus adalah menebarkan kulit telur yang sudah dihancurkan menjadi bubuk. Taburkan bubuk kulit telur tersebut di tempat di mana Parents sering melihat tikus.

BACA JUGA:Pagi Ini KPU Mukomuko Masih Sepi, Empat Parpol Daftar Caleg Siang

- Lada Bubuk, Cara Alami Mengusir Tikus

Tikus tidak suka lada bubuk atau merica karena mengandung senyawa Piperin yang sangat menyengat. Taburkan lada bubuk di dekat lubang tikus atau di tempat-tempat yang sering dilewati tikus.

 

-  Menggunakan Minyak Peppermint

Tikus tidak suka bau yang menyengat dari minyak Peppermint. Caranya mudah, celupkan beberapa kapas bola ke dalam minyak Peppermint dan tempatkan kapas tersebut di tempat dimana Parents sering menemukan tikus. Minyak Peppermint juga bisa diganti dengan minyak Jarak atau menggunakan serai.

 

- Mencampur Saus Cabai dan Deterjen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: