Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

cara ampuh mengusir tikus tanpa harus membunuh -Radar Mumuko-Radar Mukomuko

Campurkan saus cabai, deterjen, dan sedikit air di dalam wadah penyemprot. Jika Parents melihat tikus muncul, segera semprot dengan campuran saus cabai tersebut. Tikus akan merasa panas kemudian lari.

BACA JUGA:Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus Belum Finalkan Partai Politik, Caleg DPRD Prov atau DPR RI

- Memberi Umpan yang Diberi Baking Soda

Siapkan makanan yang akan digunakan sebagai umpan lalu campurkan atau taburkan baking soda. Tikus yang memakan umpan tersebut akan menggembung tubuhnya karena gas yang dihasilkan baking soda tidak bisa mereka keluarkan. Tikus pun akan lari ke ruang terbuka dan mati karena tidak bisa menahan gas tersebut.

 

- Cara Mengusir Tikus Ampuh, Meletakkan Irisan Bawang

Selain lada bubuk, tikus juga tidak menyukai aroma bawang. Cara mengusir tikus adalah meletakkan irisan bawang merah di dalam mangkuk kecil dan taruh di tempat-tempat seperti meja dapur atau garasi. Jika menggunakan bawang putih, iris tipis-tipis dan bungkus dengan menggunakan kain.

Untuk mengusir tikus, Parents harus memastikan semua makanan disimpan dalam wadah yang tertutup rapat dan membuang sisa makanan di tempat sampah di luar rumah agar tidak didatangi tikus. Memperbaiki pipa air atau keran bocor juga bisa menghilangkan sumber air untuk tikus sehingga ia akan pergi mencari air di tempat lain.

BACA JUGA:Kisah Sedih Husein ASN di Pangandaran yang Dikatakan Tidak Lulus Tes Kejiwaan

- Kapur Barus

Jangan hanya gunakan kapur barus di area kamar mandi atau lemari pakaian saja. Tau tidak, kalau manfaatnya juga bisa menguris hewan yang cukup mengganggu seperti tikus ini.

 

- Suara Jangkrik

Percaya atau tidak, ternyata tikus tidak senang dengan tempat yang bising dan ramai. Oleh karena itulah suara jangkrik dianggap sebagai salah satu cara mengusir tikus. Suara jangkrik konon bisa mengganggu pendengaran tikus. Anda bisa membeli jangkrik dan menaruhnya di area yang sering dilalui oleh tikus. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: