Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

Banyak Tikus di Rumah, Ini Cara Ampuh Mengusirnya

cara ampuh mengusir tikus tanpa harus membunuh -Radar Mumuko-Radar Mukomuko

- Kayu Putih

Kalau Parents punya kayu putih di rumah, maka Anda juga bisa menggunakan bahan satu ini untuk megusir tikus, lo. Anda bisa menyebarkannya di dekat area yang sering dilalui tikus. Namun, Anda perlu menggunakan kayu putih yang memiliki konsentrasi 5%, ya. 

BACA JUGA:57 Calon Kabupaten Baru di Indonesia, Cek Daerahmu Apakah Masuk Daftar

- Daun Salam

Selanjutnya, yang bisa Parents lakukan adalah dengan menggunakan daun salam. Apabila Anda memiliki sisa daun dalam, Anda bisa menyebar daun salam di area yang sering dilewati tikus. 

Saat tikus memakan daun salam, ini akan menyebabkan tikus mati secara ampuh. 

 

- Daun Sirsak

Selain daun salam, Anda juga bisa menggunakan daun sirsak untuk mengusir tikus. Caranya, Parents bisa menggerus atau menghancurkan daun sirsak dan menyebarkannya di area yang sering dilewati tikus. Daun sirsak ini nantinya akan mengeluarkan aroma yang akan dihindari oleh binatang tersebut. 

 

- Kantung Teh

Buat Parents yang suka minum teh, kantung teh bekas pakai sebaiknya jangan dibuang dulu. Pasalnya, kantung teh bekas bisa membantu mengusir tikus, lo. Kandungan peppermint-nya akan membuat indera penciuman tikus terganggu.

BACA JUGA:Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus Belum Finalkan Partai Politik, Caleg DPRD Prov atau DPR RI

- Cairan Pemutih

Selain membersihkan pakaian, Anda bisa menggunakan cairan pemutih untuk mengusir tikus. Campurkan pemutih dengan air, kemudian semprot ke daerah yang disukai tikus.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: