Belum Tau Dia Khasiat Makan Bawang Putih Mentah, Coba Baca 9 Manfaatnya Anda Tak Sabar Ingin Mencobanya

Belum Tau Dia Khasiat Makan Bawang Putih Mentah, Coba Baca 9 Manfaatnya Anda Tak Sabar Ingin Mencobanya

Belum Tau Dia Khasiat Makan Bawang Putih Mentah, Coba Baca 9 Manfaatnya Anda Tak Sabar Ingin Mencobanya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Bawang putih, bumbu dapur yang sering dianggap remeh, ternyata menyimpan segudang manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. 

Terutama jika dikonsumsi dalam keadaan mentah, bawang putih dapat menjadi senjata ampuh melawan berbagai penyakit dan menjaga vitalitas tubuh.

Bawang putih mentah kaya akan allicin, senyawa yang bertanggung jawab atas aroma khasnya. Allicin ini memiliki sifat antimikroba yang kuat, yang dapat membantu tubuh melawan infeksi seperti pilek. 

BACA JUGA:Dihantui Isu Pungli, Pihak Sekolah Ketar-Ketir Hingga Minim Inovasi, Ini Langkah Diknas

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Yang Hanguskan Rumah Nelayan Air Rami, Ini Penyebabnya

Selain itu, bawang putih juga dikenal dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat) dalam darah, serta memiliki efek kardioprotektif yang melindungi jantung.

Manfaat Tak Terduga dari Bawang Putih Mentah

1. Pencegahan Pilek dan Infeksi: Konsumsi bawang putih mentah dapat mengurangi risiko terkena pilek dan mempercepat pemulihan saat flu.

2. Penurunan Kolesterol: Bawang putih mentah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan total, membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Kesehatan Jantung: Dengan mencegah pembentukan plak dalam pembuluh darah, bawang putih mentah menjaga jantung tetap sehat.

4. Tekanan Darah: Bawang putih mentah juga berpotensi menurunkan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Juni Merupakan Bulannya Bung Karno, Karena 3 Peristiwa Penting Ini

BACA JUGA:Ada Kerutan di Bawah Mata? Gunakan 5 Bahan Alami Ini Kerutan Auto Hilang Dengan Cepat

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, bawang putih mentah sebaiknya dikonsumsi dengan cara yang tepat. Mengunyah bawang putih mentah di pagi hari sebelum sarapan dipercaya dapat memberikan hasil yang optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: