Maksimalkan Serap Anggaran, Lubuk Sanai II dan Rawa Mulya Sudah Pengajuan Tahap II

Maksimalkan Serap Anggaran, Lubuk Sanai II dan Rawa Mulya Sudah Pengajuan Tahap II

Kantor Camat XIV Koto-- radarmukomuko.com

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kecamatan XIV KOTO, terus mendorong Pemerintah Desa di wilayahnya dalam memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2023. 

Dimana saat ini sudah ada dua desa di Kecamatan XIV Koto yang telah mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2023.

BACA JUGA:Cukup Tambahkan Bahan Ini, Gulai Opor Ayam Gak Mudah Basi dan Amis

Camat XIV Koto, Yusuf Aulawi, SP melalui Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Albusyairi, S.AP mengatakan, pihak Kecamatan terus berupaya mendorong serta membina agar seluruh desa bisa memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2023. 

Dimana saat ini seluruh desa yang ada di Kecamatan XIV Koto sudah mulai merealisasikan kegiatan fisik serta program pemberdayaan masyarakat di tahap I. 

Bahkan ada desa yang kegiatan fisik tahap I telah selesai 100 persen. 

Ditambahkan juga, bahwa saat ini sudah ada dua desa di Kecamatan XIV Koto yang telah melakukan pengajuan pencairan DD tahap II, yaitu Lubuk Sanai II dan Rawa Mulya. 

“Setelah merealisasikan DD tahap I, saat ini sudah ada 2 desa yang telah mengajukan pencairan DD tahap II,” Ujar Kasi Ekobang.

BACA JUGA:Dugaan Transaksi Tanah RSUD Mukomuko, Kuasa Hukum Meyakini Penuhi Unsur Tindak Pidana

Sambungnya, dalam waku dekat kemungkinan akan ada satu desa lagi yang akan segera mengajukan pencairan DD tahap II, yaitu Desa Lubuk Sanai induk. 

Ditambah juga, semua berkas pengajuan pencairan DD tahap II Lubuk Sanai induk sudah selesai, hanya tinggal datang ke Kecamatan agar dikeluarkan rekomendasi pengajuannya.

Kemudian untuk Pemerintah Desa yang lain jika telah memenuhi syarat pengajuan DD tahap II segera berkoordinasi ke Kecamatan. 

Pemerintah Kecamatan berharap semua program kegiatan desa tahun 2023 semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. 

BACA JUGA:Makanan Favorit di Indonesia Ternyata Jadi Menu Sajian Buka Puasa di Turki! Berikut Daftar Makanan Buka Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: