Catat! Desa Lalang Luas Bakal Jadi yang Pertama Pengajuan DD Tahap II

Catat! Desa Lalang Luas Bakal Jadi yang Pertama Pengajuan DD Tahap II

Kades Lalang Luas, Aman Zikri --

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM  - Pemerintah Desa Lalang Luas, Kecamatan V Koto, saat ini telah selesai merealisasikan beberapa program kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I.

Kades Lalang Luas, Aman Zikri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Lalang Luas dalam waktu dekat akan segera mengajukan pencairan DD tahap II.

Dimana  kegiatan yang telah direalisasikan DD tahap I hampir tuntas semua.  Seperti pada program fisik dan ketahanan pangan, serta pemberdayaan masyarakat telah selesai direalisasikan. 

Adapun kegiatan yang telah direalisaikan sepeti, pada kegiatan fisik yaitu, pembersihan badan Jalan Usaha Tani (JUT) di empat titik lokasi. 

Kemudian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan pelatihan stunting.

BACA JUGA:Tabrakan Dump Truck Dengan Motor, Satu Korban Meninggal, Begini Kronologisnya

"Kami menargetkan dalam waktu dekat akan segera mengajukan pencairan DD tahap II," ujar Kades.

Masih kades, untuk pembersihan badan JUT berlokasi di empat titik lokasi, yaitu di Sungai Bungin, Sungai bahan serta Talang bajurai dan Talang sipu.

Kemudian pada penyaluran BLT-DD disalurkan kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada penyaluran BLT-DD tahap I, Desa Lalang Luas menjadi desa pertama dikecamatan V Koto.

Lalu pada program lainnya yaitu, pelatihan stunting dan pelatihan perlindungan anak juga telah direalisasikan.

BACA JUGA:Sambut Bulan Puasa Pemdes dan Warga Lusan II, Goro di Dua Lokasi Ini!

Kades berharap semoga pengajuan DD tahap II ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga Desa Lalang Luas bisa menjadi desa pertama di Kecamatan V Koto yang bisa melakukan mengajuan DD Tahap II serta bisa maksimal dalam penyerapan anggaran pada tahun 2023.

"kita optimis Desa Lalang Luas bisa menjadi yang pertama melakukan pengajuam DD Tahap II di Kecamatan V Koto.

 Kemudian kami tentu meminta dukungan dari semua pihak terkait agar seluruh proses tahapan bisa berjalan dengan lancar," tutup Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: