Di Kecamatan Air Manjuto Baru Desa Ini, Pertama Salurkan BLT-DD

Di Kecamatan Air Manjuto Baru Desa Ini, Pertama Salurkan BLT-DD

Pembagian BLT Desa Tirta Makmur--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – Ini desa  Pertama bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Air Manjunto.

Adapun desa yang pertama menyalurkan  BLT- DD tahap satu kepada 23 Keluarga Penerima Manfat (KPM) yaitu desa  Tirta Makmur.

Penyaluran BLT-DD berlangsung di aula kantor Desa Tirta Mulya, Senin(20/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Air Manjuto, Sugianto, S.Pd beserta Kasi Ekobang, Sutardi, SM, serta Pendamping Desa Ahmad Fauzi S.I.P dan seluruh tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Desa Tirta Mulya Belum Bisa Merealisasikan Semua Pembangunan, Hanya Gedung Ini!

Camat Air Manjuto, Sugianto mengatakan, Desa Tirta Makmur merupakan Desa pertama melakukan menyalurkan BLT-DD di Kecamatan Air Manjuto

Kemudian ia juga mengatakan bahwa jumlah penerima BLT pada tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu, karena pada tahun ini bantuan yang disalurkan adalah BLT-DD ekstrim. 

Kemudian ia menyampaikan, semoga tahun depan masyarakat yang menerima BLT-DD semakin berkurang, kalau bisa tidak ada lagi masyarakat yang menerima bantuan ini. 

Karena menurutnya jika tidak ada lagi masyarakat yang menerima bantuan, artinya kehidupan masyarakat semakin makmur.  

“Kita tentu berharap masyarakat yang menerima bantuan setiap tahun menjadi semakin sedikit,” ujar Camat.

Pendamping Desa, Ahmad Fauzi menjelaskan, bahwa penurunan jumlah penerima BLT-DD pada tahun 2023 merupakan keputusan dari kementrian desa. 

Karena pada tahun lalu, minimal BLT-DD yang disalurkan sebanyak 40 persen. 

BACA JUGA:Rakun Menjadi Penyebab Covid-19, Begini Menurut Ahli

Sedangkan pada tahun ini BLT-DD yang disalurkan minimal 10 persen. Sedangkan untuk kategori penerima juga berbeda, dimana pada tahun ini kategori penerima BLT-DD adalah kreteria ekstrem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: