Rakun Menjadi Penyebab Covid-19, Begini Menurut Ahli

Rakun Menjadi Penyebab Covid-19, Begini Menurut Ahli

Rakun Menjadi Penyebab Covid-19, Begini Menurut Ahli-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Pandemi Coivd-19 merupakan sebuah pandemi terbesar sepanjang masa sejak pandemi terakhir yang terjadi.

Awal mula dari adanya pandemi Covid-19 ini berasal dari sebuah pasar di Kota Wuhan, China pada akhir tahun 2019 lalu.

Menurut data yang di dapatkan baru-baru, ternyata penyebab dari awal mula pandemi ini memang berasal dari pasar di Wuhan.

BACA JUGA:Ini Jadwal Sekolah Selama Ramadhan 1444 H, Wajib Pesantren Kilat

Yang menjadi tinjauan dari asal usul pandemi ini adalah diduga semua berawal dari hewan Rakun yang di jual di pasar tersebut.

Data tersebut berdasarkan pada sampel yang telah dikunpulkan dari perumkaaan pasar Huanan di Kota Wuhan sejak pertama kali Covid-19 ditemukan.

Dalam hasil penelitian lain, para ilmuwan juga menghasilkan data bahwa awal mula dari pandemi ini adalah berasal dari hewan.

BACA JUGA:Diminta Lengser Oleh Guru, Begini Jawaban Kepsek SMPN 10 Mukomuko

Hal ini menjadi sebuah bantahan dari dugaan sebelumnya dimana banyak yang beranggapan bahwa pandemi berasal dari kegagalan dalam percobaan zat kimia di laboratorium.

Direktur jendral WHO, Adhanom Ghebreyesus mengatakan hingga saat mereka terus berusaha mencari data untuk bisa menjawab darimana asal Covid-19.

Semua data yang sudah ada pun hingga saat ini masih diteliti lebih lanjut sehingga bisa mendekatkan mereka pada jawabannya yang sebenarnya.

“Data ini tidak memberikan jawaban pasti tentang bagaimana pandemi terbentuk, namun setiap data penting yang ada akan mendekatkan kita pada jawaban itu” ungkapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: