BLT-DD Lubuk Cabau Disalurkan, Gunakan Sesuai kebutuhan

BLT-DD Lubuk Cabau Disalurkan, Gunakan Sesuai kebutuhan

BLT-DD Lubuk Cabau Disalurkan, Gunakan Sesuai kebutuhan-Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka merealisasikan program nasional, Pemerintah Desa Lubuk Cabau, Kecamatan V Koto, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kegiatan Penyaluran BLT-DD berlangsung di kantor Desa Lubuk Cabau, Kamis (23/02/2023).

Di kegiatan tersebut turut hadir, Camat V Koto, Ali Muchsin, S.Pd. MAP, Pendamping Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.

Kades Lubuk Cabau, Iskabar, menyampaikan, pemerintah  Desa Lubuk, Kecamatan V Koto telah menyalurkan BLT-DD tahap I kepada 23 KPM. 

BACA JUGA:Lalang Luas Laksanakan Titik Nol, Ini Pesan Kades Pada TPK

Kategori penerima yaitu, 11 orang keluarga miskin, 3 orang sakit menahun, 3 orang KK tunggal dan lanjut usia serta 6 orang kehilangan mata pencarian. 

Adapun tujuan Penyaluran BLT-DD ditahun 2023 untuk mengurangi kemiskinan ekstrim yang ada didesa. Serta diharapkan masyarakat penerima BLT-DD bisa memanfaatkan bantuan dengan semestinya.

“Hari ini kita menyalurkan BLT-DD kepada 23 KPM, semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar kades.

Camat V Koto dalam sambutannya mengatakan, semoga penyaluran BLT-DD di Desa Lubuk Cabau dapat membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok. 

Serta dia juga berpesan agar tidak di salah gunakan. Camat juga berharap agar desa yang lain segera merealisasikan program di TA 2023 apabila telah menerima pencairan DD tahap I. 

BACA JUGA:Polsek Lubuk Pinang, Amankan 4 Unit Motor Pelajar Menggunakan Knalpot Racing

Karena sejauh ini di Kecamatan V Koto baru dua desa yang terkonfirmasi sudah mulai merealisasikan kegiatan yang bersumber dari DD tahap I. Yaitu Desa Lalang Luas dan Desa Lubuk Cabau. 

“Semoga penyaluran BLT-DD ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan,” tutup Camat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: