Lalang Luas Laksanakan Titik Nol, Ini Pesan Kades Pada TPK

Lalang Luas Laksanakan Titik Nol, Ini Pesan Kades Pada TPK

Lalang Luas Laksanakan Titik Nol, Ini Pesan Kades Pada TPK-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Lalang Luas, Kecamatan V Koto melaksanakan titik nol pra kegiatan fisik di Tahun Anggaran (TA) 2023. Yaitu, pembersihan badan Jalan Usaha Tani (JUT) sejauh 5 Kilometer (Km), Kamis (23/02/2023).

Kegiatan fisik pembersihan jalan usaha tani di Desa Lalang Luas berelokasi di 4 titik. Yaitu di Sungai Bungin sejauh 1 Km, Sungai Bahan sejauh 1 Km, Talang Bajuri sejauh 2 Km, Talang Sipu sejauh 1 Km. 

Dalam kegiatan titik nol turut hadir, Pihak Ekobang Kecamatan V Koto, BPD, TPK, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat , Karangtaruna, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Beda dengan Hewan Lainnya, Begini Cara Capybara Bertahan Hidup dari Serangan Predator

Kades Lalang Luas, Aman Zikri, mengatakan, kegiatan fisik pembersihan jalan usaha tani merupakan usulan dari masyarakat. 

Karena jalan tersebut setiap hari digunakan untuk mengeluarkan hasil pertanian. Kemudian estimasi pengerjaan akan memakan waktu kurang lebih satu bulan dengan total anggaran sebesar Rp 22.400.00. 

“Kita hari ini melaksanakan titik nol kegiatan fisik pembersihan jalan usaha tani. Estimasi pengerjaan selama 1 bulan,” ujar Kades. 

Untuk pengerjaan akan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). 

BACA JUGA:Mobil Listrik si Calon Penguasa Pasar Otomotif Masa Depan

Kades juga berpesan kepada ketua TPK agar melaksanakan pengerjaan sesuai dengan RAB serta terus berkomunikasi ke Pemerintah Desa selama proses pengerjaan berlangsung.  

Masih kades, diharapkan dengan adanya kegiatan fisik pembersihan jalan usaha tani di Desa Lalang Luas akan mempermudah akses masyarakat mengeluarkan hasil pertanian. 

Semoga kegiatan fisik ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun. Kemudian untuk seluruh masyarakat dan semua pihak di Lalang Luas mari bersama mengawasi pengerjaan kegiatan fisik ini.

“Pengerjaan akan dilaksanakan oleh TKP, semoga tidak ada kendala dalam pengerjaan kegiatan ini” tutup kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: