Polsek Lubuk Pinang, Amankan 4 Unit Motor Pelajar Menggunakan Knalpot Racing

Polsek Lubuk Pinang, Amankan 4 Unit Motor Pelajar Menggunakan Knalpot Racing

Polsek Lubuk Pinang, Amankan 4 Unit Motor Pelajar Menggunakan Knalpot Racing- Istimewa -radarmukomuko.com

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Setelah dilakukan himbauan serta sosialisasi larangan penggunaan knalpot racing di sekolah-sekolah. Rabu 22 Februri 2023, jajaran Polsek Lubuk Pinang berhasil mengamankan 4 unit kendaraan roda dua yang masih menggunakan knalpot racing.

Pengamanan tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Pinang. Adapun sasarannya adalah sekolah tingkat SMP hingga SMA sederajat.

BACA JUGA:Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Berteman Dengan Orang yang Introvert

Sebelum pelaksanaannya Kapolsek Lubuk Pinang beserta anggota berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak sekolah untuk memeriksa kendaraan milik pelajar yang menggunakan knalpot racing. 

Yakni dengan menyisir ke lokasi parkiran sekolah.

Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budianto SE mengatakan usai pelaksanaan sosialisasi, ia beserta pihaknya langsung melakukan penindakan. Penindakan dilakukan untuk mengurangi pemakaian penggunaan knalpot racing. Mengingat penggunaan knalpot racing sangat menganggu ketenangan masyarakat.

BACA JUGA:Demi Membangun Daerah, Bupati Rela Ngemis di Pusat

‘’Dari hasil temuan kami di lokasi parkiran, ada 4 motor yang menggunakan knalpot brong, " Ucap Kapolsek

Lebih lanjut, berdasarkan hasil temuan itu Kapolsek memanggil dan memberikan arahan kepada pelajar yang menggunakan knalpot racing untuk ditukar dengan knalpot standar. 

Setelah melaksanakan kegiatan razia knalpot, kapolsek juga menyampaikan pesan kepada pihak sekolah agar ikut mendukung penertiban kendaraan yang di bawa oleh para pelajar.

‘’Kami beri arahan kepada pelajar yang masih menggunakan knalpot brong. Kami harap pelajar ini nantinya tidak akan mengulangi perbuatannya dan untuk knalpot kami minta untuk dilepas dari kendaraan mereka. Sementara knalpot akan diamankan ke di Polsek Lubuk Pinang. Saya himbau kepada pihak sekolah untuk mendukung penertiban kendaraan yang digunakan oleh para pelajar. " tutup AKP Teguh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: