Peringatan 1 Abad NU, Pawai Kebangsaan dan Potong 100 Tumpeng

Peringatan 1 Abad NU, Pawai Kebangsaan dan Potong 100 Tumpeng

Tumpeng-Ilustrasi-antara

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM - Organisasi islam, Nahdlatul Ulama (NU) lahir pada 1344 Hijriyah. 100 tahun lalu. Warga NU Kabupaten Mukomuko, akan menggelar peringatan 1 abad NU.

Dipusatkan di kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Desa Marga Mulya Sakti (MMS), Kecamatan Penarik. Diawali dengan pawai kader NU, Sabtu 4 Februari 2023.

Mulai pukul 13.00 WIB. Pawai dari dua tempat. Star 1 dari halaman Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) Desa Sidodadi.

Peserta mengendarai motor/mobil. Star 2 pawai pejalan kaki masyarakat umum. Dari lapangan Pancasila Desa Lubuk Mukti.

Dan diramaikan 2 grup drum band MA Miftachul Ulum dan MTS Miftachul Ulum. Juga ada kuda kepang Lubuk Mukti. 

BACA JUGA:Kandidat Nomor 1 Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Osis SMPN 1 Mukomuko

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Masuk Sekolah

Finis di kantor MWC NU. Acara dilanjutkan dengan orasi ke-NU-an. Di panggung utama yang mulai dari kader  NU dan diikuti jamaah NU menyanyikan lagu Indonesia Raya. Subanul waiting, sholawat badar, mars Banser, dilanjutkan sambutan PCNU Mukomuko.

Kemudian doa bersama, potong 100 tumpeng. Ditutup dengan pengundian doorprize satu abad NU. Acara dilanjutkan malam hari. Sholawat bersama dalam balutan festival Hadroh. Puncak acara pada Minggu 5 Februari. Istighosah kebangsaan, akbar aswaja, serta isoro'mi'roj dan tausiah keagamaan itu.

Sebagaimana disampaikan oleh Wahid Nur Sodik, salah seorang tokoh muda NU. 

"Peringatan 1 abad NU, kami lakukan dengan semeriah mungkin. NU merupakan salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia," tegas Wahid. 

Nahdlatul Ulama (NU) tahun ini memasuki usia 100 tahun atau 1 abad apabila dihitung menurut penanggalan Hijriah.

Hingga berusia 1 abad, Nahdlatul Ulama (NU) masih dikenal masyarakat sebagai sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Pada saat mendirikan NU, para kiai juga mendiskusikan nama organisasi yang akan digunakan.

BACA JUGA:Ada Rencana Besar, DKP Provinsi Petakan Potensi Perikanan Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: