Kandidat Nomor 1 Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Osis SMPN 1 Mukomuko

Kandidat Nomor 1 Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Osis SMPN 1 Mukomuko

Kandidat Nomor 1 Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Osis SMPN 1 Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM - Pemilihan ketua dan wakil Osis SMPN 1 Mukomuko berjalan dengan sukses.

Kandidat nomor urut 01 terpilih sebagai kandidat yang memperoleh suara terbanyak. Yakni pasangan dari Azra Shafa Dinata dan Andrean Kurnia, dengan perolehan suara sebanyak 320 suara.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Masuk Sekolah

Sementara kandidat nomor urut 02 pasangan dari Radju Fitriadi Zaiwa P, sebanyak 10 suara. Kandidat nomor urut 03 pasangan dari Dzaki Syahrul Najah dan Adzqia Zahra Mersyva memperoleh 22 suara.

Terakhir kandidat nomor urut 04 pasangan dari Dinistia Stevanie dan Dwi Maharani sebanyak 43 suara. Sementara suara tidak sah terdapat 10 suara dari total 400san siswa.

BACA JUGA:Polsek MMS Ipuh Gelar Jumat Curhat di SMAN 11 Lubuk Talang Malin Deman

Pembina Osis Satrimedi,S.Pd,I mengucapkan selamat kepada kandidat yang terpilih. Pemilihan Ketua dan Wakil Osis merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Mukomuko untuk melatih siswa sejak dini.

Ia juga memotivasi kandidat yang tidak terpilih. Karena baginya kandidat yang mencalonkan diri merupakan siswa yang terbaik. Namun mengingat pesta demokrasi harus ada yang menang dan ada yang kalah.

Maka yang menang ia ucapkan selamat dan yang kalah ia berharap agar tidak berkecil hati. Karena siswa tersebut dapat terus berorganisasi di kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Honorer Pokir Mengarah ke Komisi III, Komisi I dan II Tebar Ancaman

‘’Terima kasih kepada 4 kandidat yang mampu mengikuti pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil Osis. Ke-4 kandidat tersebut merupakan siswa terbaik di SMPN 1 Mukomuko. Mudah-mudahan kandidat yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang baik bagi siswa dan dapat bekerjasama dengan sekolah,’’kata Satrimedi.

Diketahui, sejak dibukanya Recruitment pengurusan Osis SMPN 1 Mukomuko tahun ajaran 2023/2024 pada 24 Januari 2023 lalu. Terdapat 4 kandidat yang mencalonkan diri, ke-4 kandidat tersebut juga menyampaikan visi dan misinya secara terbuka dan virtual selama 3 hari yakni sejak tanggal 28 Januari hingga 1 Februari 2023.

Tanggal 2 Februari kandidat juga melakukan debat terbuka, kegiatan debat juga berlangsung sukses dan final 3 Februari kandidat nomor urut 01 mampu meraup 320 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: