Berjanji Tingkatkan Kinerja, Pejabat Loyo Bakal Terdepak

Berjanji Tingkatkan Kinerja, Pejabat Loyo Bakal Terdepak

45 Pejabat Mukomuko Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas, Ini Pesan Bupati-Amris-radarmukomuko.com

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas

RADARMUKOMUKO.COM – Seluruh pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Mukomuko, mulai dari Sekda, Kepala dinas hingga camat berjanji tingkatkan kinerja dan pakta integritas. 

Hal ini tertuang dalam perjanjian kinerja dan pakta integritas yang ditandatangani kemarin (31/1). Ada 7 poin isi perjanjian yang disepakati dan ditandatangani di hadapan bupati dan wakil bupati Mukomuko. 

BACA JUGA:Obat Harga Rp 2000 Saja Kosong di RSUD Mukomuko, Ini Kata Keluarga Pasien

BACA JUGA:Final, Ini Artis Pesta Rakyat HUT ke 20 Mukomuko

Jika janji ini tidak ditepati maka siap-siap menghadapi konsekuensinya, paling berat adalah terdepak atau tersingkir dari posisi jabatannya.

Adapun tujuh poin yang ditandatangani, pertama berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta dan melibatkan diri dalam perbuatan tercela. 

Kedua tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

ketiga bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. 

Terus keempat, menghindari pertentangan kepentingan (conflick of interest) dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak Mengerikan, Spesialis yang Satu Ini Sasar Kepunyaan Mak-Mak, Ketua RT Minta Waspada

BACA JUGA:Perang Dingin di Desa Penarik

Kelima memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada ASN yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten. 

Keenam akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di dinas … serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan dan ketujuh bila saya melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menghadapi konsekuensinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: