Benar Kata Polisi, Jangan Tinggalkan Kunci Kontak di Motor, Akhirnya Kejadian Begini

Benar Kata Polisi, Jangan Tinggalkan Kunci Kontak di Motor, Akhirnya Kejadian Begini

Benar Kata Polisi, Jangan Tinggalkan Kunci Kontak di Motor, Akhirnya Kejadian Begini-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM – Naas dialami oleh salah satu warga Desa Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko Mira Wati (42), motor yang terparkir diteras rumahnya. Sekitar pukul 18.00 WIB, pada Rabu 25 Januari 2023, diduga digondol maling.

Adapun kronologi dari data terhimpun, motor Scoopy warna abu-abu dengan nopol BD 4225 XX milik Mira Wati di gunakan oleh ponakan korban Hawari, motor tersebut diparkir diteras rumahnya dalam kondisi kunci kontak masih tergantung pada motor.

BACA JUGA:Kejari Mukomuko Tahan Lima Tersangka Korupsi BPNT Program Kemensos RI

BACA JUGA:Dinas Kominfo Buka Lowongan Kerja, Ayo Buruan Mendaftar, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sementara korban dan keluarga tengah melaksanakan ibadah sholat magrib. Usai melaksanakan ibadah sekitar pukul 17.00 WIB, ketika korban keluar rumah motor yang terparkir diterasnya sudah tidak ditemukan.

Korban juga berusaha mencari dan menanyakan dengan tentangga namun motor tidak ditemukan. Berselang beberapa lama korban langsung melapor ke Pihak kepolisian.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.Ik., MH melalui Kasat Reskrim Polres Mukomuko Iptu Fajri Ameli Putra, S.IK membenarkan hal tersebut. Saat ini kasus pencurian tengah di tangani oleh pihak Polres Mukomuko.

BACA JUGA:Pembenahan Sistem Lebih Penting dari Masa Jabatan Kades 9 Tahun, Muslim : Makin Lama Etos Kerja Makin Turun

‘’Sebagai tindakan pertama kita telah menerima laporan, mendatangi TKP, dari pengangkuan korban selain kunci yang masih berada di kontak, STNK asli motor juga berada di dalam bagasi atau box motor. Dari pihak kepolisian akan terus mengejar pelaku,’’kata Iptu Fajri.

Ditambahnya, ia menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi pencurian yang terjadi.

Serta memastikan kendaraan yang diparkir harus dalam kondisi stank terkunci dan kunci dilepas dari kontak kendaraan. Tak hanya itu, barang-barang berharga seperti uang ataupun perhiasan jangan di simpan dalam kendaraan hal tersebut dapat memicu terjadinya aksi pencurian.(njw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: