Ciri-ciri Pencuri Kotak Amal Dikenali, Kades Enggan Laporkan Warga Sendiri

Ciri-ciri Pencuri Kotak Amal Dikenali, Kades Enggan Laporkan Warga Sendiri

Kades Karya Mulya, Heri Yanto dan gambar pelaku pencurian di rekaman cctv-- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti diketahui dalam lima hari terakhir, kotak amal masjid Darussalam Desa Karya Mulya Kecamatan Pondok Suguh, Mukomuko, Bengkulu, dua kali dicuri. 

Kerugiannya diperkirakan hingga ratusan ribu. Para pelaku sendiri terekam CCTV yang di pasang di dalam masjid tersebut.

Kejadian pertama pada 20 Januari 2023, di mana pelaku yang diduga masih anak-anak membawa kabur satu buah kotak amal masjid Darussalam. Kerugiannya diperkirakan ratusan ribu rupiah.

BACA JUGA:Bawaslu Periksa KPU Mukomuko, Soal Isu Kecurangan Tes PPS, Ini Keputusannya

BACA JUGA:SMAN 1 Study Tour Ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kejadian kedua Selasa, 24 Januari 2023 pelaku dugaan pencurian kembali membawa kabur kota amal dalam masjid ini. Dilihat dari CCTV, pelaku sudah dewasa. Kerugiannya diperkirakan sekitar Rp 15 ribu uang dan kerusakan pada kotak amal yang dijebol pelaku dan ditinggalkan dekat WC.

Pengurus Masjid Darussalam, Tradisto mengatakan, dalam satu minggu dua kali kotak amal di ambil pencuri dengan pelaku berbeda-beda. Pada kejadian pertama pelaku masih anak-anak umur belasan tahun. 

Sedangkan kejadian kedua pelaku orang dewasa.

Kebetulan kotak amal yang dibawa pelaku pada kejadian kedua sudah dikosongkan, diperkirakan uang di dalamnya sekitar Rp 15 ribu. Kunci kotak amal ini di rusak pelaku dan kotaknya ditinggalkan di dekat WC seberang jalan.

Pelaku pertama berdasarkan ciri-ciri yang terekam CCTV, dicurigai masih warga desa ini sendiri. Sedangkan pelaku pencurian kedua kemungkinan bukan warga asli Karya Mulya. 

Tapi ciri-cirinya juga sering terlihat.

“Ini sudah keterlaluan, maka kami koordinasi dengan pihak Polsek untuk penanganannya,” kata Tradisto.

Kades Karya Mulya, Heri Yanto juga mengakui kejadian ini. Padahal di masjid ini sudah di pasang CCTV, tapi masih saja ada pelaku yang nekat. 

Untuk kejadian pertama, kecurigaan awal adalah masih warga desanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: