SMAN 1 Study Tour Ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

SMAN 1 Study Tour Ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

SMAN 1 Study Tour ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta--

RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 75 orang siswa SMAN 1 Mukomuko yang tergabung kelas XI dan XII jurusan IPA dan IPS melakukan study tour ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Adapun tujuan utama mereka adalah untuk melihat program unggulan universitas Indonesia. 

Serta memacu semangat untuk melanjutkan program pendidikan tinggi. Karena selama ini siswa sering binggung serta salah menentukan jurusan dan menetapkan kampus mana yang hendak di tuju. Selain siswa study tour SMAN 1 Mukomuko didampingi oleh 8 dewan guru, Kepala Cabdin Wilayah IV Kabupaten Mukomuko, Disdikbud Provinsi Bengkulu Jasni Bahari, S,Pd, dan  Kepala SMAN 1 Mukomuko Siti Indiyarti, M.Tpd.

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

BACA JUGA:Momen HUT Satpam ke 42, Polres Mukomuko dan Satpam Gelar Bakti Sosial

Saat dikonfirmasi melalui via handphone oleh Radar Mukomuko. Kepala Cabdin Wilayah IV Kabupaten Mukomuko, Disdikbud Provinsi Bengkulu Jasni Bahari, S,Pd, mengatakan sangat mendukung program unggulan study tour yang dilaksanakan oleh puluhan siswa SMAN 1 Mukomuko.

Dalam study tour berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta siswa akan melihat program-program unggulan yang ada pada kampus tersebut.

Terlebih, di UMY terdapat 1 jurusan yakni Jurusan Teknologi Elektro-Medis. Jurusan tersebut tersebut mampu memberikan pendidikan terbaik dengan teknologi yang canggih mampu menjadikan mahasiswa memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. 

‘’Program ini sangat memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya mengucapkan terima kasih kepada siswa, osis dan Dewan Guru SMAN 1 Mukomuko.  Mereka mampu berbaur antara siswa,guru dan pemerintah. Sehingga dapat menciptakan sebuah kekeluargaan dan saling memotivasi untuk terus semangat dalam belajar,’’kata Jasni Bahari.

BACA JUGA:Kotak Amal Masjid Darussalam Kembali Diembat Maling, Terekam CCTV, Isi Kotak Bikin Pelaku Lesu

BACA JUGA:Oh Jadi Gini Mindset Orang Cina yang Membuat Mereka Jadi Kaya

Senada disampaikan Waka Kesiswaan SMAN 1 Mukomuko, M. Ampera, SE. MM bahwa program study tour bertujuan untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Sekaligus mengenalkan kepada siswa bagaimana cara mendaftar di uviversitas di inginkan.

Ia juga membeberkan kegiatan study tour tersebut merupakan program tahun 2022 yang terealisasi tahun 2023. Setiap anak yang berangkat juga dibebankan dengan dana sendiri yakni dengan sistem pembayaran melalui dana KAS. Jadi siswa yang berangkat ataupun yang tidak berangkat tidak ada paksaan. 

‘’Kita berharap dengan kegiatan study tour kedepan siswa lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dalam study tour siswa dapat melihat bagaimana cara masuk perguruan tinggi selain dari jalur SBMPTN daN SNMPTN. Dan melihat sejarah yang ada di Yogyakarta,’’tutup Ampera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: