Camat Teramang Jaya Segera Terbitkan Data Statistik Dinamis

Camat Teramang Jaya Segera Terbitkan Data Statistik Dinamis

SAMBUTAN: Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, menyampaikan kata sambutan dalam acara pelatihan pemerintah desa dan BPD, Teramang Jaya.-DOC/RM-radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos, sedang menyusun data statistik dinamis kecamatan. Saat ini sedang dalam proses pengumpulan data. Ditargetkan akhir Januari ini, sudah selesai. Selain digunakan intern kecamatan, juga digunakan berbagai pihak yang membutuhkan. Sebagai acuan, buku kecamatan dalam angka, yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). 

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Mendapat Tambahan Stok Blangko E-KTP 2000 Keping

‘’Kami sedang menyusun data statistik dinamis kecamatan. Ini penting untuk mendapatkan informasi (Data, red) yang akurat,’’ ujar Abdul Hadi.

Camat juga menyampaikan, dalam data tersebut memuat berbagai hal yang ada di kecamatan. Mulai dari luas wilayah. Batas kecamatan berbagai sisi. Selatan, Barat, Utara, dan Timur. Jumlah desa, jumlah kepala keluarga, jenis kelamin. Jumlah fasilitas kesehatan, perkantoran, hingga obyek wisata yang ada. Data tersebut juga akan dilengkapi dengan sket wilayah. 

BACA JUGA:Daftar Daerah Penghasil Sawit, Terbanyak di 5 Provinsi Ini

‘’Nanti juga ada sket wilayah. Dengan akan tergambar letak geografis desa. Ada juga peta obyek wisata. Siapa saja yang butuh data, bisa datang ke kantor camat. Nanti akan kami cetak, dan ditempel di dinding,’’ tambah Abdul Hadi.

Untuk mendapatkan data yang akurat, kecamatan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Mulai dari desa, hingga dinas dan instansi terkait. Baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Juga akan mengacu pada hasil Sustainable Development Goals (SDGs). Secara periodik, data akan disesuaikan dengan perkembangan yang ada.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: