Banyak Pejabat Pajang Foto Keluarga di Ruang Kerja, Ini Alasannya

Banyak Pejabat Pajang Foto Keluarga di Ruang Kerja, Ini Alasannya

Banyak Pejabat Pajang Foto Keluarga di Ruang Kerja-Amris-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Seperti diketahui, sering ditemukan dalam ruangan kerja pejabat pemerintah maupun pimpinan perusahaan swasta, memajang foto keluarga. Biasanya yang sering dipajang foto bersama istri, anak dan juga orang tua.

Secara logika, tidak ada kaitannya ruangan kerja dengan foto keluarga.

Salah seorang pejabat senior Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Bustari Maller, M.Hum yang diketahui selalu memajang foto bersama istri, anak dan orang tua di ruang kerjanya memberi penjelasan.

Ia mengaku di manapun ditugaskan, selalu membawa foto keluarga dan dipajang di posisi yang terlihat setiap saat. Seperti di depan meja kerja, di dinding atau lemari yang berada di bagian depan yang terlihat.

BACA JUGA:Kisah Aneh di Balik Makam Daeng Maleini Leluhur Suku Gersik Mukomuko

Tujuannya adalah agar bisa semangat bekerja saat melihat foto keluar yang menjadi tanggungjawab dan tujuan utama dari bekerja itu sendiri. Yaitu untuk membahagiakan keluarga dengan kebutuhan tercukupi. 

Kemudian melihat foto keluarga baginya dapat menghilangkan rasa jenuh dan stres dalam bekerja. 

Seterusnya memajang foto orang tua, agar selalu ingat untuk berdoa.

''Bagi setiap orang berbeda, ada yang membawa foto keluarga dan ada yang tidak. Kalau bagi saya, itu selalu dilakukan. Karena melihat keluarga, menjadi motivasi dan inspirasi. Ada kebanggaan tersendiri," terang Bustari yang saat ini menjabat asisten 1 Setdakab Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pemerintah Segera Berlakukan Tarif KIR Kendaraan Terbaru, Ini Rinciannya

Ia juga mengatakan, bukan untuk menyombongkan diri. Kadang menceritakan anak-anak kepada pegawai, untuk memotivasi mereka.

Soal tanggapan orang dengan membawa foto keluarga di ruang kerja, ia tidak persoalkan. Semu  orang berbeda cara memotivasi diri.

"foto presiden dan bupati sebagai pimpinan kita tetap ada di pajang di ruangan," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: