Ditahan Imbang Thailand 1-1, Timnas Indonesia Berpeluang Maju ke Semifinal Piala AFF 2022

Ditahan Imbang Thailand 1-1, Timnas Indonesia Berpeluang Maju ke Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan pada pertandingan ke tiga Piala AFF 2022 berhadapan dengan Timnas Thailand. Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.--

JAKARTA, RADARMUKOMUKO.COM - Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan pada pertandingan ke tiga Piala AFF 2022 berhadapan dengan Timnas Thailand. Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Skuad Garuda lebih unggul terlebih dahulu berkat penalti Marc Klok diawal babak kedua.

Namun Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 79.

BACA JUGA:Santunan PNS Meninggal Ratusan Juta, Apa Saja Cek Disini ?

Berkat hasil imbang ini, Thailand masih bertengger diposisi atas di grup A dengan Raihan 7 poin. Sedangkan Timnas Indonesia berada diposisi kedua dengan Raihan poin yang sama, namun kalah selisih gol. Kamboja berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 6 poin.

BACA JUGA:Delapan Wisata Mukomuko yang Bakal Ramai Saat Tahun Baru

Lalu Brunei sebagai juru kunci dengan selalu menelan kekalahan di empat laga grub A. Sedangkan Filipina juga dipastikan tersingkir usai menguasai peringkat keempat dengan koleksi 3 poin.

BACA JUGA:Ini Kronologi Kecelakaan Dialami Anggota Polri di Mukomuko

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGBK) Pada Kamis (29/12) . Baru beberapa detik laga dimulai Skuad Garuda langsung mengancam melalui tembakan Witan Suleiman dikotak penalti Thailand namun bola masih bisa ditangkap oleh Phuthawchueak.

BACA JUGA:Talang Buai Pangkas 78 KPM BLT-DD

Di menit ke-38, Timnas Indonesia harusnya sudah unggul, memanfaatkan kesalahan kipper Thailand, Witan berhasil merebut bola dari kaki Phuthawchueak dan berhasil berhadapan dengan gawang kosong. Namun sayang sontekannya masih melebar dari gawang Thailand.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia Kembali mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Shin Tae-Yong langsung tancap gas untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Mau Dapat Hak Purna Tugas Pensiun Dini? Simak PP Tentang Pensiun Dini Massal Prolegnas RUU ASN 2023

Baru tiga menit laga berjalan, Skuad Garuda mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Asnawi mengenai tangan Theerathon. Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekotor sukses membobolkan gawang Thailand sehingga skor berubah 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: