Delapan Wisata Mukomuko yang Bakal Ramai Saat Tahun Baru

Delapan Wisata Mukomuko yang Bakal Ramai Saat Tahun Baru

Delapan Wisata Mukomuko yang Bakal Ramai Saat Tahun Baru--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Perayaan tahun baru, yaitu pergantian 2022 ke 2023 tinggal menghitung hari. Masyarakat sendiri mulai bersiap-siap menyambut pergantian tahun dengan berbagai kegiatan kegembiraan bersama. Yang pasti libur tahun baru identik dengan keramaian objek wisata. Untuk antisipasi pihak kepolisian sudah meyiapkan posko pengamanan dan pelayanan dan akan melakukan penjagaan di beberapa titik wisata.

Ada delapan kawasan wisata yang diprediksi ramai pengunjung saat tahun baru di Kabupaten Mukomuko. Untuk wilayah Kota Mukomuko yang bakal ramai adalah wisata Batung Badoro, objek wisata pandan wangi, wisata pantai Air Patah dan objek wisata Danau Nibung. Selanjutnya di Kecamatan Lubuk Pinang dan sekitarnya yang bakal ramai adalah bendungan Air Manjuto. Terus Danau Lebar di Teras Terunjam. Wisata pasir Putih Teramang Jaya, wisata pantai teluk Bakung dan Air Hitam di wilayah Pondok Suguh. Selanjutnya yang hampir dipastikan membludak adalah wisata Batu Kumbang di Ipuh.

BACA JUGA:7 Wisata Mukomuko Terhits, Yang Wajib Dikunjungi, Nomor 7 Bikin Takjub Pernah Dikunjungi Oleh Presiden RI

Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda,ST,M.Si mengatakan di wilayah Mukomuko, ada puluhan objek wisata yang dapat dikunjungi. Namun diakuinya, belajar dari pengalaman dan kebiasaan sebelumnya, ada beberapa yang menjadi pusat keramaian. 

‘’Kita punya cukup banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi, kemungkinan ada beberapa yang cukup ramai nantinya. Seperti danau nibung, pantai batu kumbang dan juga Pandan wangi,’’ katanya.

BACA JUGA:Waw, Pantai Panjang Akan Membludak Pengunjung, Bersamaan Libur Sekolah dan Nataru Ketimbang Wisata Ke Gunung

Terkait ini, pihaknya sudah mengingatkan pada pengelola agar memastikan keamanan objek wisata tersebut dan juga kenyamanan pengunjung. Yang perlu diperhatikan fasilitas yang ada, jangan sampai rusak. Terus untuk keselamatan pengunjung, sebaiknya tidak mandi di laut dan selalu pastikan kondisi cuaca.

‘’Kita selalu mengingatkan pengelola dan juga pengunjung untuk memastikan kenyamanan, keselamatan dan juga menjaga fasilitas wisata yang sudah ada,’’ tuturnya.

BACA JUGA:Mukomuko Segera Miliki Pasar Kuliner Terapung

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH terkait dengan keramaian lokasi wisata, memastikan akan mengerahkan anggotanya untuk patroli di setiap titik wisata yang ramai dan juga di sepanjang jalan yang rawan. Kapolres juga mengingatkan pada warga saat berkendara untuk hati-hati.

‘’Nanti ada anggota yang ditugaskan di lokasi wisata dan juga anggota patroli di titik-titik keramaian,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: