Bupati Sapuan Serahkan Mobil Bantuan untuk Kelompok Nelayan Mukomuko

Bupati Sapuan Serahkan Mobil Bantuan untuk Kelompok Nelayan Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA menyerahkan 1 unit mobil thermoking bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada kelompok pengolah dan pemasaran hasil produksi nelayan di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Senin (19/09/2022) sore.

Mobil merk Isuzu NMR 71 125 PS dilengkapi box pendingin freezer thermoking bantuan pemerintah untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan pelaku usaha nelayan tersebut, diterima oleh Koperasi Wulansari Pantai Indah Mukomuko (PIM), Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:Tahun Depan, Gaji Pejabat Desa Dibayar Tiap Bulan Segera Siapkan RAPBDes

Bupati Sapuan menyampaikan, bahwa 1 unit mobil thermoking yang diserahkan kepada kelompok usaha nelayan merupakan bantuan pemerintah pusat, melalui KKP tahun 2022. Bantuan tersebut dikucurkan sebagai upaya pemerintah dalam membantu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan pelaku usaha nelayan di daerah. Ia berharap, bantuan tersebut dapat mengundang asas manfaat dan tidak disalahgunakan. 

‘’Bantuan ini untuk membantu mempermudah pengolahan dan pemasaran hasil produksi nelayan di daerah kita. Semoga bantuan ini bermanfaat. Catatan kita, jangan disalahgunakan,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tagih Pembangunan Lapas ke Kemenkum HAM

Sudah ada contoh didaerah lain, bantuan berupa mobil thermoking ditarik dari tangan kelompok penerima karena disalahgunakan. 

‘’Untuk itu, sekali lagi. Jaga nama baik daerah, gunakan bantuan itu sesuai peruntukkannya. Jangan salah-salah, sudah ada contoh mobil bantuan itu ditarik karena ketahuan disalahgunakan,’’ imbuhnya. 

Lebih menarik lagi, tahun ini KKP melaksanakan pengadaan 10 mobil thermoking untuk membantu kelompok pengolah dan pemasaran hasil produksi perikanan se Indonesia. 

BACA JUGA:Selasa, Kupon Ali Saftaini Peduli Pendidikan Diundi

Dari 10 unit tersebut, atas perjuangan Bupati bersama Dinas Perikanan Mukomuko, 1 unit diantaranya untuk nelayan di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Kelompok nelayan dari berbagai provinsi banyak yang membutuhkan bantuan itu untuk mempermudah pemasaran produksi perikanan. Namun untuk wilayah Sumatera, khususnya di Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Mukomuko yang kebagian. Mangkanya, mari kita jaga sebaik mungkin. Tumbuhkan kepercayaan pusat dengan menjaga nama baik daerah,’’ pintanya. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Junaidi, SP ketika dimintai tanggapannya, menyampaikan bahwa penetapan penerima bantuan mobil thermoking langsung dari pihak kementerian. Ketetapan ini berangkat dari usulan daerah dan melalui proses verifikasi langsung oleh kementerian. 

BACA JUGA:Jalan Longsor, Sendang Mulyo Terisolir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: