Kenali Bahaya Terlalu Sering Memakan Makanan yang Dibakar, Ini Dampak dan Cara Mengatasinya!

Selasa 20-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Anisa Umiya
Editor : Ferly Saputra

Banyak risiko yang terjadi ketika kamu terlalu sering memakan makanan yang dibakar.

Namun, kamu tetap bisa menikmati lezatnya BBQ dengan tetap memperhatikan hal-hal berikut:

- Langkah pencegahannya adalah membakar daging pada suhu rendah atau dengan api kecil dalam jangka waktu yang lama agar seluruh bagian daging dapat matang secara lebih merata tanpa menghilangkan kandungan protein.

- Makanan yang dibakar sebaiknya dikonsumsi dengan lalapan, kenapa??

karena lalapan yang terdiri dari bermacam-macam jenis sayuran memiliki fungsi masing-masing yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Tomat, mengapa kita perlu mengkonsumsi tomat?

Menghindari dan mencegah stroke, mempertahankan daya tahan dan kekuatan otot tubuh, maka sebagai pelengkap guna menjaga dan mempertahankan kesehatan otot anda dapat menggunakan buah tomat.

BACA JUGA:Pilih Vokasi atau Sarjana? Ini Dia Perbedaan dan Kelebihan Keduanya, Mahasiswa Wajib Tahu

BACA JUGA:Kabar Membahagiakan Skripsi Dihapus dan Bukan Menjadi Satu-Satunya Syarat Kelulusan

Mentimun, mentimun merupakan sayur yang memiliki kadar air yang sangat tinggi nah fungsi mentimun berkaitan dengan makanan bakaran yaitu selain sebagai antioksidan mentimun juga dapat sebagai antihipertensi yaitu dapat menurunkan tekanan darah.

Daun Kemangi, sebagai anti bakteri. fungsi daun kemangi berkaitan dengan makanan bakaran yaitu sebagai penghilang bau mulut karena daya anti bakteri pada daun kemangi dapat mengurangi bau mulut yang diakibatkan oleh bakteri yang bersarang di mulut.

Kubis/kol, memiliki kandungan flavonoid yang cukup tinggi yaitu berfungsi sebagai antioksidan atau sebagai penangkal radikal bebas sehingga dapat meminimalisir radikal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.*

Kategori :