Hanya Paslon Nomor Urut 1, Renjes - Rismanaji Miliki Visi Misi Sektor Peternakan

Hanya Paslon Nomor Urut 1, Renjes - Rismanaji Miliki Visi Misi Sektor Peternakan

Hanya Paslon Nomor Urut 1, Renjes - Rismanaji Miliki Visi Misi Sektor Peternakan--Sumber Foto : RMOnline.id

RMONLINE.ID - Seorang pemimpin harus memperhatikan dan membela kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk dalam sektor peternakan.

Apalagi masyarakat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu cukup banyak yang bergerak dibidang peternakan, seperti sapi, kerbau, kambing, ayam dan sebagainya.

Namun dari empat calon bupati dan wakil bupati, hanya pasangan nomor urut 1, Renjes Zaetheddy - Rismanaji yang memasukan poin rencana program dibidang peternakan dalam visi dan misinya.

BACA JUGA:Desak Jaksa Usut Penikmat Aliran Dana Korupsi RSUD Mukomuko, Muslim Caniago: Siapa pun Orangnya

BACA JUGA:Pasukan Kuning Mukomuko Merasa Nyaman Dipimpin Bupati Sapuan, Ini Alasannya

Besarnya perhatian pasangan nomor urut 1 ini dibidang peternakan, terlihat dari poin nomor 5 visi misinya. Dalam poin nomor 5 ini dituliskan "Menjadikan Kabupaten Mukomuko sebagai sentra produksi ternak dengan dukungan penyediaan bibit unggul, sarana dan prasarana pelatihan keterampilan peternak, efektivitas vaksinasi ternak serta program kesehatan".

Dalam visi misi ini sangat jelas apa yang akan mereka lakukan untuk bidang peternakan, dimana jika terpilih Renjes Zaetheddy - Rismanaji akan menyediakan bibit unggul ternak untuk masyarakat.

Juga peternak akan mendapat pelatihan khusus bidang peternakan, termasuk memastikan vaksinasi atau kesehatan ternak masyarakat, hingga target menjadikan Kabupaten Mukomuko sebagai sentra produksi ternak bisa dicapai.

Sementara calon nomor urut 2, calon nomor urut 3 dan calon nomor urut 4, sama sekali tidak menyinggung sektor peternakan dalam visi dan misinya.

BACA JUGA:Kemampuannya Sebagai Ketua DPRD Mukomuko Diragukan, Begini Jawaban Dari Zamhari

BACA JUGA:Sosok Zamhari, Dari Petani, Pejahit Hingga Toke Menuju Kursi Ketua DPRD MM

Maka jika pasangan Renjes - Rismanaji terpilih nantinya, maka akan menjadi kabar baik bagi masyarakat peternak di Kabupaten Mukomuko. Sebab setiap visi misi yang sudah disampaikan harus mereka laksanakan.

Calon lainnya, walau secara spesifik tidak punya agenda disektor peternakan, namun tentu jika terpilih juga punya keharusan mempedulikan para peternak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: