Cara Membuat Pindang Bor Gibor Anti Gagal: Sajian Istimewa untuk Keluarga Tercinta

Cara Membuat Pindang Bor Gibor Anti Gagal: Sajian Istimewa untuk Keluarga Tercinta

Cara Membuat Pindang Bor Gibor Anti Gagal: Sajian Istimewa untuk Keluarga Tercinta--Sumber Foto : Facebook/Pesona Sriwijaya

RMONLINE.ID – Siapa yang tak kenal dengan kelezatan pindang bor gibor, hidangan khas suku Daya di Kabupaten Oku Selatan, Sumatera Selatan? Kuah asam segarnya yang kaya akan rempah dan aroma tempoyak yang menggugah selera, membuat pindang ini selalu menjadi favorit. Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, berikut resep anti gagal yang dijamin membuat nasi jadi cepat habis!

BACA JUGA:6 Ras Kucing yang Ramah dan Penyayang Bisa Menjadi Sahabat di Rumah

BACA JUGA:4 Zodiak yang Terkenal Sabar dan Telaten dalam Merawat Orangtua, Punya Empati Tinggi

Pindang bor gibor adalah jenis pindang yang dimasak dengan menggunakan ikan air tawar seperti ikan baung, patin, atau mujair. Yang membedakan pindang ini dengan pindang lainnya adalah penggunaan tempoyak, fermentasi daging durian yang memberikan rasa asam khas. Kombinasi antara ikan segar, rempah-rempah yang kaya, dan tempoyak inilah yang menciptakan cita rasa unik pada pindang bor gibor.

Selain rasanya yang lezat, pindang bor gibor juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Tempoyak yang digunakan sebagai bahan utama mengandung banyak probiotik yang baik untuk pencernaan. Selain itu, ikan yang kaya akan protein juga sangat baik untuk tubuh. Tidak heran jika pindang bor gibor menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Sumatera Selatan, khususnya di daerah Oku Selatan.

BACA JUGA:3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

BACA JUGA:Tidur Berkualitas, Tubuh Sehat: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Matikan Lampu Saat Tidur

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

* 500 gram ikan baung (atau ikan air tawar lainnya)

* 200 gram tempoyak

* 5 buah cabai merah besar

* 5 buah cabai rawit merah

* 4 lembar daun salam

* 3 batang serai, memarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: