3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan--Sumber Foto : Tribun

RMONLINE.ID - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Selain fungsi utama untuk berkirim pesan, fitur status WhatsApp juga menjadi bagian yang digemari pengguna. 

Lewat fitur ini, kamu bisa membagikan foto, video, atau teks yang akan hilang otomatis setelah 24 jam. Namun, terkadang ada momen di mana kamu ingin melihat status orang lain tanpa mereka tahu bahwa kamu telah melihatnya. 

BACA JUGA:Cara Membuat Tubuh Terlihat Menarik di Mata Orang Lain dengan Mengubah Kebiasaan

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Mengatasi Kebiasaan Menunda, Coba Sekarang!

Mungkin kamu tidak ingin terlihat terlalu penasaran atau hanya sekadar ingin menjaga privasi. Untungnya, ada beberapa trik yang memungkinkan kamu melihat status WhatsApp orang lain secara diam-diam. Berikut ini adalah tiga cara yang bisa kamu coba.

1. Menonaktifkan Fitur "Read Receipts"

Cara pertama adalah dengan menonaktifkan tanda pesan dibaca atau read receipts. Kamu bisa melakukan ini melalui pengaturan privasi WhatsApp. 

Caranya adalah masuk ke Settings (pengaturan), lalu pilih Account dan Privacy, kemudian geser opsi Read Receipts ke kiri untuk mematikannya. 

Setelah itu, kamu bisa melihat status orang lain tanpa ketahuan. Namun, kelemahan dari cara ini adalah kamu juga tidak bisa melihat siapa yang melihat status kamu.

BACA JUGA:3 Metode Memanfaatkan Minyak Kelapa untuk Kecantikan

BACA JUGA:Mengenal Istilah ‘Mewing’ Bahasa Gaul Gen Alpha yang Memiliki Makna Kesehatannya

2. Menggunakan File Manager

Cara kedua, khusus bagi pengguna Android, adalah melalui File Manager. Aplikasi WhatsApp secara otomatis menyimpan foto dan video dari status orang lain di folder tersembunyi. 

Untuk mengaksesnya, kamu bisa membuka aplikasi File Manager, kemudian cari folder WhatsApp > Media > Statuses. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: