Sinergitas Terjaga, Mukomuko Masuk Daerah Prioritas Penerima Logistik Kemenkes RI

Sinergitas Terjaga, Mukomuko Masuk Daerah Prioritas Penerima Logistik Kemenkes RI

Sinergitas Terjaga, Mukomuko Masuk Daerah Prioritas Penerima Logistik Kemenkes RI--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menetapkan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu salah satu dari 192 daerah prioritas penerima logistik kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Indonesia.

Sejumlah bantuan logistik berskala internasional dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI diserahterimakan langsung kepada Bupati Mukomuko, H. Sapuan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Dr. Sumarjaya pada Rabu, 18 September 2024, kemarin.    

‘’Bantuan logistik ini adalah support bagi daerah dalam menghadapi bencana. Dimana Mukomuko termasuk pada high level daerah yang sangat berpotensi bencana,’’ kata Sumarjaya.     

BACA JUGA:Penyediaan Sarana Internet Gratis di Mukomuko Terus Bertambah, Tahun Ini Pemasangan Jaringan di 34 Titik

BACA JUGA:KPU Mukomuko Tetapkan DPT Pilkada Serentak 2024, Pemilih Terbanyak di Kecamatan Penarik

Sumarjaya menjelaskan, tahun ini pihaknya menyalurkan bantuan logistik ke sejumlah 192 kabupaten maupun kota di seluruh provinsi di Indonesia yang masuk dalam kategori rawan bencana. 

Dari sejumlah daerah tersebut, kata Sumarjaya, Kabupaten Mukomuko termasuk skala prioritas sebagai penerima bantuan. Ini dikarenakan Kabupaten Mukomuko juga bagian dari daerah yang dikategorikan rawan dan potensi bencananya cukup tinggi. 

 “Mukomuko masuk pada high level rawan bencana, maka kita harus mempersiapkan pra bencana. Artinya segala sesuatu untuk mengantisipasi serta support dalam menghadapi bencana kita harus siapkan dulu,’’ ujar Sumarjaya. 

Sumarjaya mengungkapkan, dengan adanya bantuan logistik ini, diharapkan dapat membantu penanggulangan apabila seketika terjadi bencana alam. 

BACA JUGA:Pemkab Lengkapi Fasilitas Laboratorium Patologi Anatomi RSUD Mukomuko, Membantu Penegakan Diagnosa Penyakit

BACA JUGA:Pintu Air Dibuka, Petani Sudah Bisa Manfaatkan Sumber Air Irigasi Manjuto Sayap Kanan

‘’Semua logistik ini berskala internasional, dan diharapkan dapat membantu daerah dalam penanggulangan seketika terjadi bencana,’’ ulasnya. 

Terkait bantuan ini, Bupati Mukomuko, H. Sapuan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan logistik yang telah diberikan Kemenkes RI sebagai persiapan dalam penanganan bencana daerah.     

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapus Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI yang telah memilih Kabupaten Mukomuko salah satu daerah prioritas penerima logistik ini,’’ kata Bupati Sapuan.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: