Disegani dan Dihormati Pimpinan Negara Besar, Ini 9 Kesaktian Soekarno

Disegani dan Dihormati Pimpinan Negara Besar, Ini 9 Kesaktian Soekarno

Disegani dan Dihormati Pimpinan Negara Besar, Ini 9 Kesaktian Soekarno--Sumber Foto : Merdeka.com

Dikatakan bahwa Soekarno pernah mempelajari ilmu tirakad. Tirakad yang berasal dari kekuatan gaib, digunakan untuk mencegah pembunuhan terhadap Bung Karno.

Memang faktanya Soekarno selalu lolos dari upaya pembunuhan kepadanya.

3. Ilmu Panglerepan

Bagi masyarakat Jawa, Ilmu Panglerepan tidak asing lagi, ilmu ini dipercaya berguna agar orang-orang mendengarkan apa yang diucapkan dan menyimaknya. Selain itu, ilmu ini dipercaya membuat lawan bicara menuruti dan ikut apa yang diucapkan atau diperintahkan. 

Mungkin kita pernah mendengar cerita saat Uni Soviet meminta Soekarno datang ke negaranya. Syaratnya Soekarno minta temukan makam Imam Bukhari, perawi hadis terkenal. Permintaan ini dikabulkan oleh pihak Uni Soviet walau cukup berat.

BACA JUGA:Mitos Presiden Soekarno Gunakan Kacamata Tembus Pandang, Begini Fakta Sebenarnya

BACA JUGA:Saat Soekarno Diprank Idrus dan Markonah, Mengaku Raja dan Ratu Suku Anak Dalam

4. Ajian lembu sekilan

Bung Karno juga dikatakan punya ajian lembu sekilan. Ajian tersebut dapat menghindari marabahaya yang akan terjadi. Dahulunya, ajian lembu sekilan dimiliki oleh patih gajah mada. 

Ajian lembu sekilan, juga dapat membuat Bung Karno selamat dari kematian. Karena sering kali Bung Karno ingin dibunuh oleh beberapa orang dan akhirnya lolos dari maut.

5. Pusaka Wesi Kuning

Pusaka wesi kuning juga menjadi salah satu sumber kesaktian Bung Karno. Konon katanya, pusaka wesi kuning sebesar lidi dan sering dimasukkan ke dalam saku Bung Karno.

Pusaka wesi kuning dapat membuat Bung Karno kebal senjata. Selain itu, pusaka wesi kuning pernah dimiliki oleh minak jinggo yang menyerang kerajaan Majapahit. 

6. Keris Peninggalan Puputan

Soekarno juga dikabarkan punya keris pusaka sebagai sumber kesaktiannya. Keris ini peninggalan puputan, yang diterima dari Ibu Soekarno yang masih memiliki darah garis keturunan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: