Mitos Presiden Soekarno Gunakan Kacamata Tembus Pandang, Begini Fakta Sebenarnya

Mitos Presiden Soekarno Gunakan Kacamata Tembus Pandang, Begini Fakta Sebenarnya

Mitos Presiden Soekarno Gunakan Kacamata Tembus Pandang, Begini Fakta Sebenarnya-Istimewa-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Presiden pertama Ir. Soekarno memiliki banyak cerita yang selalu menarik untuk diikuti, karena dirinya merupakan sosok hebat yang juga penuh misteri.

Salah satunya terkait dengan kacamata hitam Bung Karno yang katanya tembus pandang. Dimana dengan menggunakan kecamatan hitam tersebut, orang yang menggunakan pakaian lengkap di depan akan terlihat tenpa busana.

Juga dikaitkan, dikatakan karena kacamata tembus pandang itu pula Soekarno jika berpidato selalu bersemangat dan berapi-api. 

BACA JUGA:Putra Mukomuko Dedy Wahyudi Resmi Terima Mandat PAN Untuk Maju Walikota Bengkulu

BACA JUGA:Mukomuko Diselimuti Kabut Asap

Cerita ini diyakini mitos yang tidak mendasar, sebab Soekarno selalu berpidato dengan semangat dan berapi-api, walau tanpa menggunakan kecamatan. Bisa dilihat dari dokumen poto maupun video saat Seokarno ada di vidium.

Kemungkinan isu kacamata tembus pandang ini, pada masa lalu sengaja dihembus oleh lawan-lawan politiknya atau orang yang tidak menyukai Soekarno saat itu.

Karena diketahui, Soekarno pernah diprotes hingga di demo massa karena pernikahannya dengan banyak wanita. Ada 9 orang istri Presiden Soekarno yang tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa ini.

Yang pasti sampai sekarang kecamatan peninggalan Soekarno "Kacamata Hitam" ini masih misteri, baik keberadaannya maupun tentang isu tembus pandang yang banyak dikatakan.

Yang pasti pada masa itu kacamata hitam belum begitu femiliar di tengah masyarakat terutama di kampung-kampung, jarang ditemukan. 

Hingga masih banyak warga awam yang menganggap kacamata ini barang mewah dan langka serta punya kelebihan tertentu.

Salah satu contoh kisah Cut Zahara Fona, perempuan asal Aceh tidak lulus SD. Namun ia memiliki ide jenius yang bisa membohongi orang se-Indonesia.

BACA JUGA:4 Kategori Honorer Yang Menjadi Prioritas Utama Pengangkatan PPPK 2024

BACA JUGA:Pulang Hari Sabtu, Dua Jamaah Haji Mukomuko Tinggal di Tanah Suci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: