Kepulauan Mentawai Miliki Objek Wisata Idaman Turis Mancanegara

Kepulauan Mentawai Miliki Objek Wisata Idaman Turis Mancanegara

Pulau Aloita di Kepulauan Mentawai jadi destinasi wisata menarik untuk liburan--Sumber Foto : Youtube/Rifka Drone

RMONLINE.ID - Sumatera Barat (Sumbar) memiliki banyak objek wisata yang cukup menarik, termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Tidak banyak yang tahu, Mentawai yang dikenal karena sering gempa bumi, ternyata memiliki objek wisata yang menjadi idaman turis mancanegara.

Pulau yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, daerah ini memiliki ombak yang indah dan menggoda peselancar kelas dunia.

Beberapa spot selancar di Kepulauan Mentawai antara lain berada di Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap. Hebatnya lagi, setiap tahunnya Kepulauan Mentawai juga kerap mengadakan event surfing skala Internasional.

BACA JUGA:6 Negara di Asia yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan, Apakah Indonesia Termasuk?

BACA JUGA:Terkenal dengan Wilayah Industri, Banten Juga Memiliki Banyak Wisata Indah yang Wajib Dikunjungi

Melansir dari kemenkeu.go.id, salah satu tempat yang recommended adalah Tuapejat. Tua pejat adalah salah satu dari 4 (empat) pulau utama Kepulauan Mentawai yang berpenghuni.

Untuk dapat menuju ke Tuapejat sebaiknya menggunakan kapal cepat (memakan waktu 4 jam perjalanan), kapal  melayani rute Padang-Tuapejat dengan jadwal kapal 3 (tiga) kali seminggu. Di Tuapejat sendiri banyak penginapan serta wisma-wisma yang dapat disewa dengan harga terjangkau.

Diantara tempat wisata menarik di Mentawai yaitu: 

Pantai Jati

Pantai jati berada 700 meter dari Dermaga Tua Pejat , dengan berjalan kaki kita dapat menikmati  wisata pantai Jati. Pantai Jati juga merupakan tempat wisata bagi masyarakat setempat. Sore hari banyak warga yang memanfaatkan pantai ini sebagai lokasi bersantai-santai. 

BACA JUGA:Ada Tempat Baru Yang Perlu Dikujungi di Bukittinggi, Stasiun Lambuang Wisata Kuliner

BACA JUGA:Pesona Kampung Adat Miduana dan Mayoritas Penduduknya Berumur Panjang

Pantai Mapadeggat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: