Overthinking jadi Penyebab Gangguan Kesehatan Mental, Berikut 4 Cara Mengatasi Overthinking

Overthinking jadi Penyebab Gangguan Kesehatan Mental, Berikut 4 Cara Mengatasi Overthinking

Cara mengatasi Overthinking, yang jadi penyebab gangguan kesehatan mental--FOTO : Anisa Umiya - RMONLINE.ID

3. Berdamai Dengan Ketakutan Sendiri

Menghadapi ketakutan lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan. Prosesnya membutuhkan waktu panjang dan tidak bisa terjadi hanya dalam beberapa hari. Tapi, ketika rasa takut sudah dikalahkan, tidak akan ada lagi overthinking akibat kondisi tersebut.

Setelah mengalihkan perhatian dan memberikan waktu untuk diri sendiri Kamu bisa mencoba untuk berdamai dengan ketakutan.

4. Curhat

Berbagi cerita dapat meringankan beban pikiran, kamu bisa curhat kepada teman dekat atau keluarga. namun perlu diingat tidak semua hal bisa diceritakan kepada orang lain, kamu bisa memilah hal apa saja yang layak orang lain ketahui.

BACA JUGA:4 Negara Eropa yang Bisa Dimasuki Warga Indonesia Tanpa Visa

BACA JUGA:Jangan Terburu-buru Ambil Keputusan Resign, Begini Cara Menghadapi Bos yang Toxic

Namun jika masalah yang kamu alami tidak ingin diketahui orang lain kamu bisa langsung konsultasi dengan psikolog, itu bisa lebih baik menjaga privasi kamu dan lebih menenangkan.

Hal yang paling penting dijaga untuk diri sendiri adalah kesehatan mental karena dibalik mental yang rusak akan mengakibatkan fisik yang buruk juga.

Jangan terlalu mudah menerima omongan orang-orang, dengarkan lalu pahami apa yang perlu diperbaiki. lakukan sesuai kemampuan yang kamu miliki, jangan terlalu banyak memikirkan hal yang tidak penting namun bisa merusak mental health kamu.

Jangan biarkan pikiran kamu merasakan sehat sehingga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan atau bahkan menyakiti diri sendiri, lakukan sebanyak mungkin hal-hal positif yang kamu sukai untuk mengalihkan segala pikiran buruk.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: